Teater Syair Kepahlawanan dan Teater Eksperimental
Teater Syair Kepahlawanan dan Teater Eksperimental - Teater Kepahlawan juga dikenal teater politik atau teater alienasi yang dianggap pergerakan teater yang muncul pada awal abad pertengahan pada abad XX dan tidak dapat untuk dihubungkan kepada para dramawan Berolt Brecht.
Meskipun demikian telah banyak untuk melibatkan dari konsep lama teater tetap melibatkan konsep lama teater syair kepahlawanan yang berkembang beberapa abad. Teater syair kepahlawanan dan eksperimental adalah contoh teater modern.
Brecht telah mempersatukan, mempopulerkan serta mengembangkan gaya. Akting Brecht dikenal melalui teater epik dengan prinsip sama untuk penulisan serta produk permainanya. Sedangkan untuk menekankan unsur diskusi serta argumentasi Brecht menyebut dengan teater dialektis.
Tujuan dari suatu permainan akan lebih dari tiruan dari kenyataan, hal tersebut merupakan asumsi dari teater kepahlawanan. Tujuan tersebut adalah untuk menyajikan gagasan serta mengundang penonton untuk mempertimbangkan gagasan tersebut.
Karakter tersebut dengan meniru orang yang secara riil serta untuk menghadirkan sisi berlawanan dengan karakter yang ada sebelumnya. Ketika penonton menyaksikan permainan dengan menjaga jarak serta tindakan.
Ideal yang diuraikan oleh Brech adalah seperti "Verfremdungs Effek yang diterjemahkan "efek alienasi", Efek Defamiliarisasi" atau "efek kerenggangan".
Teater tersebut adalah reaksi format teater populer seperti drama realisitis yang dipelopori oleh Konstantin Stanislavski. Pertunjukan seperti alur cerita manipulatif, pertunjukan besar yang dangkal Brecht membencinya, selain mempertinggi emosi sedih dalam sandiwara.
Karya Stanislavski adalah untuk mencoba membenamkan penonton secara total kedalam dunia permainan dengan teknik seperti pertunjukan serta mencoba perilaku manusia riil melalui tekniknya.
Pementasan teater yang tidak masuk akal dan mempengaruhi penonton ke suatu tingkatan, Brech melihat ini seperti format khayalan, dan untuk fokus sosial teater syair kepahlawanan (epik) berasal melalui teori Antonim Ataud yang radikal.
Pada umumnya untuk teknik pada teater syair kepahlawanan didukung seperti desain yang tidak realistis, sehingga visual meringkas tindakan atau suatu penampilan. Dalam hal ini Brecht menampilkan pertunjukan untuk membuat jarak dengan penonton seperti pemain musik untuk bernyanyi dipanggung serta komedi.
Para aktor untuk memerankan tokoh sesuai dengan karakter memerlukan tokoh yang terpercaya karena para aktor sering keluar dari karakter dan bermain multiperan, sehingga suatu karakter penting untuk dikembangkan dan dicoba menjadi suatu gaya dalam akting.
Teater Eksperimental
Istilah umum teater eksperimental adalah untuk berbagai gerak tubuh yang terdapat dalam teater barat. Teater konvensional seperti tentang, penulisan, pengaturan serta produksi drama, dan Teater Eksperimental adalah sebagai reaksi perlawanan teater konvensional dan teater naturalisme.
Dunia teater telah mengadopsi banyak format dan untuk istilah teater eksperimental telah bergeser dari waktu ke waktu. Sedangkan untuk istilah- istilah tersebut juga dapat dipertukarkan dengan istilah teater avant - garde.
Semoga bermanfaat.
Semoga bermanfaat.