Musik Jazz Dan Definisi (Pengertian) Musik Jazz

Musik Jazz Dan Definisi (Pengertian) Musik Jazz - Bagi kita- kita khususnya orang awam atau malah para mereka yang sedikit mengerti tentang musik belum begitu tahu menahu apa itu musik jazz. Bila diperhatikan secara tampilanya musik jazz memiliki kesamaan dengan musik pop mulai dari alat musik yang digunakan dalam pertunjukan.

Musik Jazz ini lahir dan berkembang di New Orleans Amerika Serikat dan dikembangkan pertama kali juga di Amerika Serikat sekitar abad ke - 19.

Musik Jazz juga dianggap sebuah pembauran dari berbagai genre musik seperti, Brass band, ragtime, blues serta musik tradisional Amerika, begitupun irama Afrika yang asli. Ansambel musik Jazz ini antara lain: gitar, saksofon, trombon, bass, drum, piano juga trompet. Baca Jenis Genre Musik Pop Dan Ciri - Cirinya.

Musik Jazz Dan Definisi (Pengertian) Musik Jazz

Dulunya musik jazz ini merupakan musik dansa yang terdapat diperkotaan, sedangkan gitar hanya berfungsi sebagai pengiring belaka selain pemberi akor, dan ritme. Sedangkan melodi mulia dimainkan oleh Eddi Lang serta Lonnie Johnson pada tahun 1930 an.

Akor - akor yang digunakan dalam musik jazz adalah akor yang rumit dari berdasarkan komposisinya dan tidak menggunakan akor mayor atau minor. Akor rumit tersebut seperti 13th, 9th serta alternasi dan sebagainya, sehingga para musisi jazz terbiasa menggunakan akor dengan berbagai progresi akor.

Pada tahun 1920 di Indonesia musik Jazz muncul. Seperti musik pop dan musik rock popularitas musik jazz mulai menurun. Sedangkan saat ini musik jazz mulai muncul seiring munculnya para musisi seperti Indra Lesmana, Gilang Ramadhan, Ivan Nestorman, Idang rasidi, Ermi Kulit, Iga Mawarni dan sebagainya.

Semoga bermanfaat.

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel