Tari Guro - Guro Aron Dan Tari Tak-Tak Garo - Garo Tarian Tradisional Sumatera Utara

Tari Guro - Guro Aron  Dan Tari Tak - Tak Garo - Garo Tarian Tradisional Sumatera Utara - Tari Guro - Guro Aron adalah tarian tradisi Sumatera Utara yang ditampilkan muda- mudi Karo dan merupakan tari pergaulan sehingga saling kenal. Selain itu tari ini juga untuk mengenalkan adat kepada muda dan mudi daerah setempat. 

Pada jaman dulu tarian ini adalah salah kesenian yang pertunjukan untuk keperluan upacara adat daerah Karo dengan melalui berbagai acara ritual, kini tari ini tetap dilestarikan oleh masyarakat Karo. Iringan tari ini menggunakan alat musik khas Karo antara lain : Gendang Singinduni dan singanaki. 

    Tari Takatak Garo - garo

    Tari Taktak Garo - garo adalah tarian tradisional yang berasal dari Phakpak Dairi sumatera Utara. Pertunjukan tarian ini menggambarkan burung yang terbang bebas ke angkasa. 

    Tari Guro-Guro Aron  Dan Tari Tak-Tak Garo-Garo Tarian Tradisional Sumatera Utara

    Selain itu pertunjukan tarian ini juga menggambarkan burung terbang kesana - kemari untuk mencari makan serta bersendau gurau dengan kawan - kawan. Baca Tari Moyo Tarian Burung Suku Nias.

    Demikian ulasan seni Tari Guro - Guro Aron  Dan Tari Tak-Tak Garo - Garo Tarian Tradisional Sumatera Utara. Dapatkan ulasan ragam jenis kesenian daerah yang berasal dari Sumatera utara dan ulasan seni budaya tradisional maupun seni modern mancanegara dengan makna dan nilai - nilai yang terkandung dengan mengakses Senibudayasia. 

    Semoga bermanfaat.

    Iklan Atas Artikel

    Iklan Tengah Artikel 1

    Iklan Tengah Artikel 2

    Iklan Bawah Artikel