Tari Madik/ Nindai Tarian Daerah Adat Masyarakat Palembang Sumatera Selatan

Tari Madik/ Nindai Tarian Daerah Adat Masyarakat Palembang Sumatera Selatan - Tari Madik atau Nindai adalah tari tradisional masyarakat Palembang. Tarian ini dilatarbelakangi kebiasaan adat istiadat atau kebiasaan masyarakat Palembang bila akan memilih calon menantu terlebih dulu menilai atau melihat yang dalam bahasa setempat disebut madik atau nindai gadis calon menantu. 

Hal tersebut adalah salah satu tarian yang dianggap memiliki peranan penting dan telah ada sejak zaman nenek moyang masyarakat Palembang. 

Tari Madik/ Nindai Tarian Daerah Adat Masyarakat Palembang Sumatera Selatan

Madik atau nindai yang dimaksud adalah untuk menilai kepribadian serta keluarganya sehari - hari dan bila dijadikan menantu tidak mengecewakan keluarga dan calon suami.

Demikian ulasan Tari Madik/ Nindai Tarian Daerah Adat Masyarakat Palembang Sumatera Selatan. Dapatkan ulasan seputar jenis kesenian daerah yang berasal dari Palembang Sumatera selatan dan berbagai ragam jenis seni budaya tradisional dan modern baik yang berkembang di Indonesia maupun seni budaya mancenagara dengan mengakses Senibudayasia. 

Semoga bermanfaat.

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel