Definisi Seni Kerajinan Dan 3 Contoh Karya Seni Kerajinan

Definisi Seni Kerajinan Dan 3 Contoh Karya Seni Kerajinan - Seni kerajinan juga disebut seni kriya yang berasal dari kata 'kr' dalam bahasa sansekerta berarti mengerjakan, sehingga dari kata tersebut muncul kata karya, kriya dan kerja. 

Seni kerajinan juga dianggap sebagai karya seni unik serta berkualitas tinggi dan berkembang hingga kini dengan berbagai ragam karya baru yang terus dihasilkan oleh para seniman. Sedangkan Karya baru yang muncul karena desakan praktis.

Definisi Seni kerajinan adalah suatu cabang seni dengan ketrampilan tangan lebih tinggi dalam proses pengerjaanya. 

Definisi Seni Kerajinan Dan 3 Contoh Karya Seni Kerajinan

Berikut ini macam - macam Seni Kerajinan dan fungsinya yang berbeda - beda. 

1. Seni Kerajinan tangan
Karya seni yang memprioritaskan ketrampilan tangan dalam membuat benda, misalnya renda, bordir, seni dekoratif, seni lipat dan seni yang lebih banyak menggunakan ketrampilan tangan. Baca Kerajinan Unik Boneka Kertas Jepang Washi Ningyo.

2. Seni Kerajinan anyam
Seni kerajinan yang paling dikenal adalah seni kerajinan asal lombok yang terbuat dari berbagai ragam jenis bahan antara lain: rotan, ate, bambu dan sejenis rumput yang digunung menjadi karya yang bernilai seni tinggi. Baca Pengertian Dan Jenis Karya Seni Anyaman.

3. Seni Kerajinan keramik
Seni kerajinan keramik diciptakan melalui proses pembakaran yang menghasilkan karya seperti genteng, porselin dan juga gerabah yang digunakan untuk keperluan sehari - hari.

Semoga bermanfaat.

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel