Fungsi Jenis Alat Musik Ritmis Dan Harmonis

Fungsi Jenis Alat Musik Ritmis Dan Harmonis - Alat Musik Ritmis merupakan salah satu jenis alat musik dari pengelompokan jenis alat musik. Berdasarkan fungsinya alat musik ritmis berfungsi sebagai pengendali irama. Sebagian besar alat musik ritmis adalah alat musik perkusi yang tidak bernada. Alat musik perkusi merupakan salah satu jenis alat musik yang mempunyai jenis terbanyak. 

Berikut ini beberapa Jenis alat musik ritmis, yaitu: ketipung, tamborine, drum, tifa, kastanyet, gendang dan sebagainya. Jenis Alat musik ritmis tersebut cara memainkanya dengan cara dipukul. Berikut contoh alat musik ritmis drum.

Fungsi Jenis Alat Musik Ritmis Dan Harmonis

Alat Musik Harmonis

Alat musik harmonis secara fungsi mempunyai fungsi ganda selain sebagai sebagai alat musik melodis. Alat musik piano yang terdiri dari tuts penghasil nada yang digunakan sebagai iringan musik. Permainan alat musik harmonis lazim disebut dengan akor atau chord. 

Fungsi Jenis Alat Musik Ritmis Dan Harmonis

Jenis - Jenis alat musik harmonis, antara lain: organ, keyboard, gitar, siter dan sasando, dan sebagainya. Baca Pengelompokan Jenis Alat Musik, Teknik Bermain Dan Penjarian Pianika.
Semoga bermanfaat. 

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel