Mempersiapkan Lagu (Pemilihan Lagu Dan Hal - Hal Yang Perlu Diperhatikan)

Mempersiapkan Lagu (Pemilihan Lagu Dan Hal - Hal Yang Perlu Diperhatikan) - Karya musik maupun lagu yang telah dipersiapkan dan dirasa cukup tentu terdapat keinginan untuk menampilkan semua karya maupun lagu tersebut. Dalam hal ini perlu mempertimbangkan durasi atau waktu, bila waktu cukup bisa mementaskan semua hasil dan jika tidak cukup dilakukan pemilihan terhadap karya - karya yang ingin dipentaskan, sehingga perlu berdiskusi bersama.

Tim penilai independen sangat diperlukan kalau dalam pergelaran sekolah dapat memilih tim anggota kelas lain atau guru yang bersangkutan dan dirasa cukup netral. Tim tersebut bertugas untuk menilai  dan memilih karya yang akan ditampilkan. Baca Beberapa hal yang perlu diperhatikan dalam persiapan permainan musik.

Mempersiapkan Lagu (Pemilihan Lagu dan Hal - Hal Yang Perlu Diperhatikan)

Setelah karya yang dipilih dilakukan berikut ini adalah Hal - Hal Yang Perlu Diperhatikan:
  • Menentukan penyanyi dengan cara berdiskusi bersama yang didasarkan pada penilaian objektif kemampuan penyanyi, misalnya teknik vokal serta pembawaan lagu dan melakukan latihan untuk memperbaiki kelemahan - kelemahanya. 
  • Menentukan iringan musik apakah lagu tersebut perlu diiringi dengan musik atau tidak dan jika dirasa perlu maka perlu memilih pemain musik untuk mengiringi juga beserta alat - alatnya, koordinasi pemain dan seorang pembimbing untuk kegiatan tersebut.
  • Menentukan jadwal latihan, tidak menggangu aktivitas, disiplin serta mentaati jadwal yang disepakati.
  • Mempersiapkan kostum, kostum yang digunakan disesuaikan dengan kondisi dan situasi pergelaran. Contohnya kostum malam dibedakan dengan kostum yang digunakan siang hari. 
Semoga bermanfaat. 

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel