Menampilkan Karya Seni Musik Berskala Besar Dan Kecil

Menampilkan Karya Seni Musik Berskala Besar Dan Kecil - Kegiatan menampilkan karya seni musik merupakan hal yang sangat penting dalam kegiatan bermusik. Terdapat tiga alasan pentingnya menampilkan karya seni musik, yaitu sebagai berikut: 

a. Kemampuan atau bakat yang telah dimiliki dan diasah selama ini perlu ditunjukan. Hal tersebut sangat membanggakan apabila karya digandrungi dan digemari oleh banyak orang seperti artis - artis terkenal:
  • Justin Timberlake
  • Beyonce
  • Mariah Carey
  • Shakira
  • Santana
Artis - artis tersebut dikagumi dengan penampilanya di panggung. 

Menampilkan Karya Seni Musik Berskala Besar Dan Kecil

b. Menampilkan karya musik juga merupakan membangun rasa percaya diri, kedisiplinan serta tanggung jawab. Dalam berlatih tentu membutuhkan kedisiplinan dan tanggung jawab, sehingga akan sekuat tenaga untuk berlatih. Berlatih akan membuat berkembang yang merupakan pendukung penampilan yang baik. Baca Membuat Perencanaan Pergelaran Karya Seni Musik.

c. Menampilkan karya musik juga belajar berorganisasi dalam menampilkan karya berbentuk pergelaran. Ada banyak hal yang kita pelajari diantaranya: 

- merencanakan
- mempersiapkan
- memimpin 
- bekerja sama
- menghargai orang lain

Pementasan karya seni dapat dilakukan dalam skala kecil maupun besar, skala kecil misalnya disekolahan atau dikelas - kelas. Sedangkan skala besar misalnya grup band GIGI dan masih banyak lagi. 

Pementasan dalam skala kecil tidak membutuhkan persiapan berat berbeda dengan pementasan dengan skala besar banyak hal yang harus dipersiapkan, contohnya: publikasi, tempat pergelaran, kapasitas pengunjung yang perlu diperhatikan dan sebagainya. 

Semoga bermanfaat. 

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel