Sejarah Musik Dan Lagu Canon (Pencipta Lagu Canon Dan Karya - Karya Terkenal)

Sejarah Musik Dan Lagu Canon (Karya - Karya Terkenal) - Kata Canon bukanlah senjata tetapi bagian dari musik dengan penandaan peniruan dan pengulangan. Penyajian lagu canon adalah sebagai berikut :
  • Pertama instrumen atau vokal membawakan bagian melodi hingga beberapa nada.
  • Setelah beberapa nada instrumen kedua meniru atau mengulang dari melodi pertama dengan memainkan nada yang persis. 
Pengulangan tersebut dengan jeda waktu yang telah ditentukan oleh sang komposer. Begitulah penyajian lagu Canon. Setelah mengenal penyajian lagu canon kita mengenal lebih lagu Tokoh Pencipta lagu Canon.

Johann Pachelbel seorang instrumental asal Nurnberg Jerman yang dikenal sebagai pencipta musik Canon" seorang komponis Baroque. Johann Pachelbel lahir pada 1 september 1653 dan meninggal pada 9 Maret 1706. 

Musik tersebut telah menjadi dasar lagu modern oleh penafsiran banyak orang dan banyak ditemukan seperti di film, lagu dan iklan. Musik Canon sangat populer di Amerika Serikat. 

Adapun tulisan canon asli untuk tiga biola dengan iringan bass dan gigue pada tahun 1680 yang merupakan bagian terkenal Mr. Pachelbel.

Sejarah Musik Dan Lagu Canon (Pencipta Lagu Canon Dan Karya - Karya Terkenal)

Musik yang dihasilkan Johann Pachelbel banyak bernuansa keagamaan maupun sekuler dan dianggap komponis musik zaman Barok pertengahan. Karya yang digubah dan paling terkenal adalah kanon in D dan karya lainya, seperti:
  • Chaconne dalam F minor Toccata dalam E minor untuk alat musik organ dan hexacordum apollinis yaitu sekelompok variasi keyboard. 
Semoga bermanfaat. 

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel