Tokoh Pianis (Pemain Piano) Klasik Terbaik Di Dunia

Tokoh Pianis (Pemain Piano) Klasik Terbaik Di Dunia - Alat musik Piano telah ada sejak 500 tahun silam dan kini alat musik piano tidak lagi asing dan telah banyak dijumpai para pianis yang handal. 

Tokoh Pianis (Pemain Piano) Klasik Terbaik Di Dunia

Berikut ini 5 tokoh Pianis Terbaik di dunia, berikut selengkapnya: 

  • Franz Liszt
Franz Liszt adalah seorang guru terbaik pada ke 19 dan tidak hanya terkenal sebagai seorang pianis yang handal dalam memainkan tuts piano. Kepiawainya dalam bermain pinao membuat dirinya menjadi dikenal diseluruh dunia. 

Sebagai seorang pianis yang handal setidaknya terdapat 700 karya yang diciptakanya dan pada era romantisme Franz memperkenalkan sebuah bentuk musik baru, Franz merupakan pianis terkenal dan terbesar disepanjang sejarah musik. 

  • Wolfgang Amadeus Mozart
Nama lengkap Wolfgang Amadeus Mozart Johannes Chrysostomus Wolfgangus Gottlieb Mozard seorang pemain piano klasik dunia, namanya terkenal diseantera jagad. 

Karya yang diciptakanya adalah puncak dari musik simfoni, paduan suara dan opera hal tersebut telah diakui masyarakat dunia. Mozart adalah komposer dan ahlinya musik simfoni klasik. 

Mozart dikenal sebagai pianis yang jenius sejak usia tiga tahun dia bermain piano dan menguasai piano pada usia 5 tahun. Tidak hanya usia kecil lihai bermain piano tetapi pada usia muda melalui karyanya telah mengadakan sebuah konser. 


  • Arturo Beneditti Michelangeli

Sepanjang abad 20 Arturo menyandang gelar sebagai pianis terbaik. Pria kelahiran Brescia, Italia ini belajar dan menyukai alat musik sejak usia tiga tahun. 

Alat musik biola adalah alat yang paling disukai kemudian piano karena dianggapnya piano mampu mengeluarkan nada - nada yang emosional. 

Arturo Beneditti Michelangeli masuk konsevatorium milan sejak usia 10 tahun dan karir internasionalnya dimulai 8 tahun setelahnya dengan mengikuti Ysaye di Belgia dan mendpatkan posisi ke tujuh dari pemusik hebat. Juara pertama diraihkan setahun kemudian di ajang kompetisi musik di Jenewa dan mulai dari prestasi yang diraihnya Arturo dikenal sebagai pianis terbaik. 
  • Alfred Denis Cortot
Pianis kelahiran di Nyon, Vaud adalah pemain terbaik selain Arturo, karya yang diciptakanya mempunyai ciri tersendiri bermain piano klasik dengan variasi yang diciptakan sendiri sehingga nada yang dihasilkan unik. Alfred dikenal sebagai pianis klasik berbakat. 

  • Walter Wilhelm Gieseking

Walter Wilhelm Gieseking pianis handa yang lahir dari keluarga dokter, pada usia 4 tahun pertama kalinya Walter bermain piano secara otodidak. 

Bakat musiknya terasal setelah ada tahun 1911 hingga tahun 1916, ia memutuskan untuk belajar di Hanover Conservatory.

pada tahun 1915 bermain piano dengan menciptakan nada - nada piano yang emosional dan merdu. Karya yang dihasilkan Walter fenomenal tetapi kabar kalau Walter tidak pernah berlatih bermain piano hanya menghabiskan waktu untuk duduk dalam diam sembari memutar lagu di pikirannya. 

Demikian ulasan Tokoh Pianis (Pemain Piano) Klasik Terbaik Di Dunia. Dapatkan ulasan artikel seputar kesenian tradisional dan modern, nusantara dan mancanegara dengan mengakses Senibudayasia.

Semoga bermanfaat.  

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel