Mus Mujiono Musisi Jazz Kondang Indonesia

Mus Mujiono Musisi Jazz Kondang Indonesia - Mus mujiono memiliki nama panggilan yang disebut dengan Nono dan "maniak musik" Mus Mujiono mengistilahkan dirinya karena kecintaan yang mendalam terhadap dunia musik.

Istilah Mus Mujiono ini dianggap sangat beralasan karena kemampuan dirinya dalam memainkan alat musik seperti gitar, drum dan saxophone terkecuali terompet dan gitar sangatlah spesial dari sekian alat musik yang dimainkan.

Mus Mujiono terlahir di keluarga pemusik seperti ayahnya seorang musisi keroncong dan kakaknya Mus Mujiono yaitu Mus Mulyadi seorang penyanyi keroncong terkenal. Sejak SD Mus Mujiono menekuni gitar. 

Hallo Sayang merupakan album pertamanya dari band yang dibentuknya saat dirinya berusia 18 tahun yang bernama Hands. Akhirnya bandnya bubar dan menjadi seorang solois. 

Mus Mujiono Musisi Jazz Kondang Indonesia

Tujuh buah album yang dihasilkan melalui karir solonya. Akan tetapi tidak memiliki kemajuan berarti karena dianggap oleh masyarakat dianggap mengekor kakaknya Mus Mulyadi yang ketika itu dipuncak popularitas dengan lagu- lagu keroncong.

Dengan bakat dan ilmunya Mus Mujiono akhirnya memilih pada musik di jalur jazz dan tampil beda dengan kakaknya. Musik Jazz bukanlah hal yang mudah untuk dipelajari. Bagi dirinya jazz klasik merupakan pangkalnya musik, dan bila itu suatu lukisan itu adalah abstrak. 

Musik jazz adalah karya musik yang antik dan terkesan rumit serta berat, akan tetapi bila sudah dalam menyelami, musik jazz sangat enak untuk dinikmati. Dari Jun Sen inilah Mus Mujiono menekuni musik Jazz. Berikut ini lagu- lagu Mus Mujiono :

Dengan belajar setelah bisa membaca not akhirnya Nono akhirnya tertarik dengan George Benson yang dikenalnya pada tahun 1980. George Benson ketika para pemain rock dengan menggunakan efek gitar yang aneh- aneh dirinya hanya mengandalkan mulut dan sangat sinkron.

Setelah sukses mempelajari permainan musik ala George Benson, Nono akhirnya di lirik oleh para musisi tanah air dan berkarir di ibu kota yang lama menjadi obsesinya dan terus berjuang dari banyaknya tantangan di ibu kota.

Aliran musik jazz yang diusungnya pada tahun 1995 adalah Funk Section dan musisinya antara lain Glenn Fredly, Inang Masalo, Yance Manusama juga Eka Bhakti dan musisi terkenal lainya. 

Selanjutnya pada tahun 2004 dengan album Reinkarnasi Canizzaro yang dinyanyikan oleh Trie Utami sebagai bintang tamu yang merupakan tembang andalan dari grup Canizzaro.

Demikian ulasan artikel Mus Mujiono Musisi Jazz Kondang Indonesia, dapatkan ulasan tentang tokoh seniman komponis terkenal lainya disitus Senibudayasia.

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel