Patung Ikon Ayam Jantan Dari Timur Dan Kisahnya

Patung Ikon "Ayam Jantan Dari Timur" Dan Kisahnya - Setiap atau daerah kota tertentu memiliki ikon tersendiri dan menjadi simbol atau lambang yang memiliki makna bagi daerah kota tersebut. Berikut ini adalah Ikon patung unik di daerah Daya, Kecamatan Biringkanaya sebuah Patung ayam. Ikon Makassar ini terletak di Paccerakkang. 

Patung yang menjadi Ikon Daerah Makassar ini dari masyarakat makassar tidak menganggap kalau patung tersebut adalah simbol Ayam jantan dari timur dan hanya pahlawan nasional saja dianggap sebagai ikon Sulawesi Selatan. Selain itu, patung yang terletak di tengah taman di utara Makassar tersebut memiliki kisah lain dan warga tidak menganggap sebagai Ikon.

Patung ini memiliki tinggi 20 meter dan dianggap sebagai ikon yang terdapat di kawasan Biringkanaya puluhan tahun silam. Berdasarkan sejarahnya Kawasan yang terdapat di utara Makassar merupakan medan pertarungan para pesabung ayam dari berbagai daerah. Baca Patung tertinggi di dunia Spring temple.

Patung Ikon "Ayam Jantan Dari Timur" Dan Kisahnya

Patung tersebut adalah sebuah simbolis, selain itu Makassar juga telah dikenal dengan sebutan Ayam Jantan Dari Timur. Di daerah Daya adalah tempat yang terkenal sejak dulu dengan lokasi sabung ayam dan juga terkenal petarung yang kuat. 

Para pesabung ayam yang ada di daerah Daya dulu sangat terkenal kuat, sehingga banyak para pesabung menguji kekuatan pesabung ayam dari Daya. Daerah ini terkenal dengan petarung ayam.

Semoga bermanfaat.

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel