Ikon Patung Kota Manado Tertinggi Di Empat Benua

Ikon Patung Kota Manado Tertinggi Di Empat Benua  - Patung Yesus Memberkati adalah suatu karya seni religius. Patung ini terletak di kawasan Citraland Manado yang didirikan diatas kavling terbaik. Pemandangan indah kota Manado dapat dilihat dari kawasan CitraLand manado.

Patung didesain seperti yesus yang sedang memberkati Muridnya. Posisi patung ini disesuaikan dengan gambar dalam cerita Alkitab dengan posisi miring dan tangan keatas. Letak patung yang diatas bukit ini semakin memperkuat posisi patung. 

Patung tersebut menyimbolkan kota Manado sebagai kota yang diberkati dan merupakan ekspresi penegas. Kehidupan orang Manado sesuai dengan yang disimbolkan patung Yesus memberkati dan selalui hidup rukun serta damai diberkati Tuhan. Hal tersebut sesuai dengan semboyan  orang Manado Torank Samua Basudara.

Ikon Patung Kota Manado Tertinggi Di Empat Benua

Patung ini termasuk patung tertinggi di empat benua  yaitu Asia, Eropa, Afrika dan Australia dan dicatatkan dalam Museum Rekor Indonesia. Patung monumen Yesus memberkati ini memiliki ketinggian 30 meter yang dalam pembangunanya dalam jangka waktu enam bulan berdiri tegak dan berada pada ketinggian 242 meter diatas permukaan laut. Baca Monumen Dan Historis Religius Gereja Besar Manado.

Patung Tuhan Yesus memberkati adalah salah satu ikon Kota Manado dan Sulawesi Utara.

Semoga bermanfaat.

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel