Monumen Dan Historis Religius Gereja Besar Manado

Monumen Dan Historis Religius Gereja Besar Manado - Tugu yang terdapat di pusat kota Manado ini adalah tugu peringatan Perang Dunia II. Tugu ini terdapat di dalam lokasi Gereja Sentrum yang lokasinya mudah di jangkau. Pada zaman dulu gereja sentrum ini bernama Gereja besar Manado.

Pada zaman Penjajahan yang dipimpin oleh pendeta Jepang Hamasaki, gereja ini menjadi sebuah markas atau Pusat MSKK (Manado Syuu Kiri Sutoktop Kyookai). Gereja ini dulu pernah hancur di bom ketika perang dunia II agresi militer. Gereja ini dulu sarat akan nilai historis religius. 

Gereja yang hancur tersebut akhirnya dibangun gereja kembali pada tahun 1952 dilokasi gereja yang hancur dan didirikan prasasti yang terdapat disebelah kiri gereja yang berupa monumen. Baca Ikon Patung Kota Manado Tertinggi Di Empat Benua.

Monumen Dan Historis Religius Gereja Besar Manado

Pada tahun 1675 seorang pendeta dari Belanda Ds Mantanus mengunjungi Manado dan memiliki pengaruh besar terhadap gereja besar Manado. Pendeta Pendeta Zacharias Coners tersebut berada di Manado karena terdapat golongan kristen yang ada di manado dan memerintahkan seorang pendeta pada tahun 1677 VOC.

Semoga bermanfaat.

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel