Patung Pahlawan Datu Lolong Lasut Manado

Patung Pahlawan Datu Lolong Lasut Manado - Patung dapat menambah estetika di kota- kota dan juga berfungsi sebagai landmark. Objek patung yang dibangun harus berdasarkan kajian cerita atau sejarah patung tersebut. Selain itu banyak juga patung yang dijadikan ikon suatu Kota. Hal tersebut mengingatkan kepada keberadaan suatu kota yang dimaksud. Misalnya Tugu Pancoran Jakarta atau Suro dan Boyo di Surabaya. 

Terdapat juga kota - kota yang terdapat di Indonesia ini menyimpan berbagai sejarah serta cerita. Berikut ini adalah patung yang terdapat di Kota Manado.

Patung Dotu Lolong Lasut

Patung Patung Dotu Lolong Lasut ini adalah seorang pahlawan yang tetap dikenang sepanjang masa tentang seorang tokoh pejuang yang mengusir penjajah dari bumi Portugis ketika menjajah Wenang ketika itu. Patung ini dibangun dikota Sulawesi Utara.  

Patung Pahlawan Datu Lolong Lasut Manado

Selain objek patung tersebut terdapat juga disekitar lokasi patung sebuah makam Dotu Lolong Lasut yang lahir pada bulan November 1450 dan meninggal tahun 1520. 

Nisan yang tertera pada tugu tersebut tertulis : Dotu Lolong Lasut alias( Ruruares Teterusan) dan Kepala Agama Tombulu sebagai perintis dan pembangun TUMANI negeri WENANG kemudian berkembang dan kini dikenal Manado.

Patung ini dibangun pada tahun 1987 dan terletak di Pasar Manado dan sampai kini masih tegak dan eksis di Kota Manado. Baca Patung Simbolik Paal Kuda Sulawesi Utara.

Semoga bermanfaat.

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel