Produk Kerajinan Terpopuler Di Jawa Barat

Produk Kerajinan Terpopuler Di Jawa Barat - Di Provinsi Jawa Barat selain terkenal dengan ragam seni tradisional berupa tarian mistis tradisional juga terkenal dengan produk kerajinan khas. Berikut ini beberapa daerah di Jawa Barat yang terkenal dengan produk kerajinan, antara lain Bandung, Garut, Tasikmalaya serta Cirebon. Berikut ini sebagian hasil produk kerajinan yang ada di Jawa Barat :

Souvenir Atau Cinderamata
Dari seluruh daerah yang ada di Jawa Barat hampir setiap masing- masing kotanya memiliki produk kerajinan. 

Produk kerajinan yang paling terkenal adalah Payung Geulis yang sering digunakan dalam berbagai kesenian di Jawa Barat dan juga sebagai alat peraga serta menambah keindahan dekorasi dalam suatu ruangan. 

Produk Kerajinan Terpopuler Di Jawa Barat

Alat Kesenian
Di daerah Jawa Barat terdapat sebagian alat musiknya yang terbuat dari kayu dan bambu. Angklung merupakan alat musik terkenal yang ada di Jawa Barat. Angklung dipopulerkan di daerah Bandung yaitu di Saung Angklung Daeng Udjo.

Selain angklung terdapat kerajinan tangan yaitu wayang golek yang digunakan pementasan seni wayang golek. Wayang golek juga biasa dijadikan untuk souvenir khas Jawa Barat.

Busana Muslim
Batik adalah salah satu produk pakaian yang terkenal di Jawa Barat dengan berbagai ragam motif batik yang berasal dari berbagai kota yang ada di Jawa barat. Motif batik yang terkenal adalah motif Mega mendung dari Cirebon. 

Busana muslim juga salah satu produk kerajinan yang terkenal di Jawa Barat. Daerah yang menyandang predikat produsen baju muslim adalah Tasikmalaya dengan memadukan bordiran.
Sandal Dan Sepatu
Jawa Barat juga terkenal sebagai penghasil sepatu yang berasal dari Cibaduyut yang berada di daerah Bandung. Cibaduyut dikenal produsen penghasil sepatu yang tembus pasar internasional dan Tasikmalaya dikenal penghasil sandal, dan  yang menjadi ciri khasnya adalah kelom Geulis.

Semoga bermanfaat.

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel