Pengertian Atau Definisi Seni Rupa Murni Beserta Contoh

Pengertian Atau Definisi Seni Rupa Murni Beserta Contoh  - Seni rupa murni telah ada sejak zaman prasejarah dengan berbagai bentuk, corak dan gaya akan tetapi kegiatan yang disebut seni dikenal pada abad modern yang digunakan oleh para ahli untuk menyebut kegiatan berkesenian. 

Karya seni rupa murni adalah karya seni rupa yang diciptakan hanya untuk kebutuhan estetis atau keindahan dan mengesampingkan fungsi pakai atau kegunaan. 

Berikut ini beberapa contoh Karya seni rupa murni, yaitu:

Pengertian Atau Definisi Seni Rupa Murni Beserta Contoh
  • Seni Lukis termasuk karya seni dua dimensi. Karya seni lukis terbagi menjadi beberapa gaya atau aliran, seperti: abstrak, ekspresionisme, naturalisme, impresionisme dan sebagainya. 
  • Seni Grafis termasuk karya seni dua dimensi contohnya sablon, cukil kayu, etsa, collograph atau bahan pengemasan logam dengan bahan baku lito
  • Seni fotografi karya seni dua dimensi berupa gambar yang dihasilkan melalui rekaman gambar melalui cahaya yang terdapat pada alat foto. 
  • Seni Koreografi menciptakan gerakan - gerakan pada tarian. 
  • Seni Film karya seni yang diciptakan dengan merekam adegan tertentu atau disebut dengan sinematografi, ada juga kamera dengan olah animasi. 
Semoga bermanfaat. 

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel