Pengertian (Definisi) Musik Pop

Pengertian (Definisi) Musik Pop - Musik pop adalah genre atau gaya atau style dan berasal dari singkatan dari 'populer' pada tahun 950-an, yang berasal dari rock and roll. Musik populer adalah musik yang digemari masyarakat pada kurun waktu tertentu. Musik pop mempunyai daya tarik terhadap audiens masa serta dianggap sebuah genre komersial. 

Genre musik pop lebih lembut dibanding dengan musik rock and roll, sehingga musik pop dapat digambarkan dari sebuah genre terpisah yang tertuju pada target usia  muda.

Pengertian (Definisi) Musik Pop

Definisi musik pop Menurut David Hatch dan Stephen Millward "a body of music which is distinguishable from popular, jazz and folk musics" (sejenis musik yang dapat dibedakan dari musik populer, jazz dan folk). Baca Musik Folk Dan Karakteristik Musik Folk.
  • Sejak abad  ke-19 musik pop industri menguntungkan di Amerika Serikat. 
  • Akhir 1950-an setelah mudarnya era rock and roll muncul genre pop/rock. Pop rock dipengaruhi oleh gaya rock and roll serta susunan beat dan kadang doo-wop, musik yang dihasilkan tidak sekeras rock and roll. 
  • Akhir 1960-an genre pop dipengaruhi psikedelik dan blue eye soul, dan Pada tahun 1970-an, pop/rock makin cenderung lembut. 
Artis Musik Pop tahan 1960-an, diantaranya : 

The Everly Brothers, The Walker Brothers, The Beach Boys,The Four Seasons, The Rascals, The Association, The Righteous Brothers, dan Petula Clark.

Semoga bermanfaat.

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel