Mengapresiasi Lagu - Lagu Mancanegara di Asia

Mengapresiasi Lagu - Lagu Mancanegara di Asia  - Dengan melalui kaset atau CD lagu - lagu mancanegara di Asia kamu mulai mengenal lebih banyak karya seni musik yang berasal dari negara lain. 

Lagu - lagu yang diperdengarkan dan dinikmati sebagai suatu kegiatan apresiasi seni secara langsung. Apresiasi merupakan suatu respon atau tanggapan terhadap sebuah karya seni. Apa saja yang dapat direspon dengan berapresiasi, sehingga dapat memberikan tanggapan, contoh beberapa hal yang dapat direspon dalam dengan mengapresiasi lagu, antara lain:
  • Penilaian
  • Analisis terhadap suatu karya seni, misalnya: ritme, sistem tangga nada, alat musik yang digunakan dan sebagainya. 
Mengapresiasi Lagu - Lagu Mancanegara di Asia

Tanggapan berupa analisis biasanya dilakukan oleh para ahli dibidangnya dan tanggapan analisis lebih spesifik dan detail. 

Berapresiasi adalah sebuah sikap yang sangat bagi untuk pengembangan serta kemajuan karya seni. Manfaat lain dari berapresiasi adalah dapat memunculkan ide dan gagasan untuk menghasilkan karya seni yang lebih baik lagi. 

Dengan berapresiasi selain dapat memberikan penilaian serta berguna bagi seniman, juga berfungsi untuk mendorong kreativitas seniman.

Semoga bermanfaat.  

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel