Musik Amerika Latin Dan Instrumen Tradisi Amerika Latin

Musik Amerika Latin Dan Instrumen Tradisi Amerika Latin - Amerika latin mempunyai berbagi peninggalan budaya yang sangat kaya diantaranya adalah alat musik. Alat musik yang ada di Amerika latin berasal dari Meksiko, Karibia, Amerika Tengah dan Amerika Selatan. 

Musik yang khas dan kebudayaan yang asli yang berasal dari dataran rendah Amazon serta dataran bagian Amerika Tengah yang merupakan kekayaaan Amerika latin. 

Selain daerah tersebut juga dataran tinggi mexico, Andes dan Guatemala, dan masyarakat Afrika - Amerika terutama di Suriname, Karibia, Guyana. Pesisir Venezuela, Guyana Perancis, Timur laut Brazil dan Kolombia, juga kebudayaan dan musik orang - orang keturunan Spanyol dan Inggris. 

Musik Amerika Latin Dan Instrumen Tradisi amerika latin

Dalam tradisi musik klasik Eropa semenjak zaman kolonial terdapat komposer - komposer dan pemusik yang bekerja di wilayah tersebut. Zaman kolonial dimulai abad ke 16. 

Lagu - lagu dalam tradisi tersebut mendapat pengaruh dari Eropa antara lain lagu Balada, tarian dan juga drama tari. Musikal daerah masing - masing tetap dipelihara oleh masyarakat dataran rendah dan dataran tinggi. 

Musik Sakral dan sekuler oleh masyarakat Afrika - Amerika yang berada diwilayah tersebut tetap mempraktikan dan mengarah langsung pada tradisi Afrika Barat dan Afrika Tengah. Baca Macam - Macam Alat Musik Afrika.

Alat musik tradisional yang terdapat di Amerika Latin antara lain

- drum
- huehutl atau drum tunggal yang berasal dari suku bangsa aztec
- teponaztli sejenis drum dari kayu
- panpipes berupa alat musik tiup yang berasal dari pegunungan Andez

Melalui hasil penggabungan dari berbagai kekayaan budaya dan sumber musikal adalah sebagian besar gaya bermusik Amerika latin. Gaya musik yang dikenal hingga sekarang yaitu gaya musik: 

- bossas
- samba
- tango

Semoga bermanfaat. 

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel