Sejarah Musik Zaman Abad Ke 20 (The 20th Century) Dan Musisi Terkenal

Sejarah Musik Zaman Abad Ke 20 (The 20th Century) Dan Musisi Terkenal - Karya - karya yang bervariasi mulai dihasilkan oleh masyarakat Eropa dengan berbagai latar belakang sosial budaya mulai mempelajari musik. Perkembangan sisi individu dan ekpsresi musik seseorang terus berkembang dan mencapai puncaknya era romantisme pada abad ke 20.

Kebebasan mulai dijunjung tinggi dan meninggalkan keterikatan dan pembatasan komposisi. Perkembangan musik modern dengan berbagai variasi adalah sebagai awal musik modern

Teknologi komunikasi seperti tape rekorder dan alat perekam piringan hitam atau kaset mendukung perkembangan musik abad ke 20. Rekaman musik elektronik disebut konkret yang dibuat oleh Pierre Schaeffer dari Radio-diffussion Television Francaise (RTF).

Sejarah Musik Zaman Abad Ke 20 (The 20th Century) Dan Musisi Terkenal

Pada tanggal 5 Oktober 1948 musik tersebut disiarkan di Paris dalam acara konser bunyi. Alat - alat bantu perekam mulai muncul pada tahun 1960, alat bantu perekam tersebut seperti : Synthesizer, multitrack dan komputer. 

Karya musik mulai bermunculan setelah ditemukanya alat alat tersebut dan karya musik menyebar ke seluruh Eropa hingga Amerika dan Asia. Inovasi yang terjadi secara cepat dan mudah tersebut oleh para pendengar musik di evaluasi dengan membangun kreatifitas mereka masing- masing. Baca Musik Dan Lagu Mancanegara Di Asia Masa Hindu Budha Dan Islam.

Musik - musik yang sebelumnya tidak dikenal bermunculan seperti musik jazz, blues dan rock

Musisi Terkenal Abad ke 20
  • Richard Strauss
  • Arnold Schoeberg
  • Tschaikovsky
  • Igor Stravinsky
Komposisi yang jelas dan aturan yang relatif baku musik barat mudah berkembang serta mampu mempengaruhi musik dunia. Cukup besar pengaruh musik barat di Indonesia, yang dapat kita lihat seperti aliran musik blues, jazz, country dan R&B di Indonesia. 

Kreativitas oleh para musisi Indonesia baik dalam syair maupun gayanya tetap memperoleh ciri ke Indonesia-anya. 

Semoga bermanfaat. 

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel