Pengertian Ansambel Campuran Dan Contoh Ansambel Campuran Dengan Alat Musik Sederhana

Pengertian Ansambel Campuran Dan Contoh Ansambel Campuran Dengan Alat Musik Sederhana - Ansambel campuran adalah bermain instrumen musik ansambel dengan berbagai jenis alat musik. Bermain alat musik ansambel sangat beragam dapat dilakukan dengan bermain alat musik sendiri, bermain dengan berkelompok kecil dan bermain dengan kelompok besar. Bermain dengan instrumen kelompok kecil disebut ansambel dan bermain alat musik dengan kelompok besar disebut musik orkestra

Bermain alat musik ansambel biasanya terdiri dari 5 hingga 15 orang dan berbeda dengan ansambel orkestra yang berjumlah lebih dari puluhan orang. Bermain alat musik ansambel campuran dilakukan dengan berbagai ragam jenis alat musik. 

Pengertian Ansambel Campuran Dan Contoh Ansambel Campuran Dengan Alat Musik Sederhana

Ragam jenis alat musik orkestra misalnya, ragam alat musik gesek, ragam alat musik petik, ragam alat musik perkusi, ragam musik tiup dan berbagai jenis ragam alat musik yang bekerja sama membawakan suatu lagu.

Dari Sekian banyak jenis alat musik orkestra dapat dikelompokan menjadi tiga, yaitu: 

. Melodis
. Ritmis
. Harmonis

Dalam bermain ansambel musik campuran seseorang tidaklah diharuskan memiliki alat musik terbaik melainkan dengan alat seadanya yang menghasilkan bunyi dapat bergabung dalam kelompok, misalnya: alat musik dengan galon bekas atau panci, tong atau perkakas lain yang menghasilkan bunyi sebagai pengganti alat musik perkusi.

Semoga bermanfaat.  

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel