Prinsip - Prinsip Kerja Sama Dalam Berteater

Prinsip - Prinsip Kerja Sama Dalam Berteater - Berteater adalah suatu kegiatan kelompok dan teater terdiri dari berbagai cabang seni, yaitu; seni tari, seni musik, seni rupa, seni peran dan sebagainya. 

Teater adalah hasil kerja sama yang dipentaskan dengan berbagai unsur - unsur yang ada didalamnya mengacu pada tujuan pementasan dan fokus mendukung fokus sebuah pementasan seperti semua unsur gerakan dan semua adegan pemain. 

Prinsip - Prinsip Kerja Sama Dalam Berteater

Menampilkan atau menonjolkan dirinya sendiri dengan gerak lakunya tidak diperbolehkan, misalnya pertunjukan seorang pemain utama berdialog dan seorang pemain lainya sibuk sendiri dengan gerakan - gerakan, hal ini menyebabkan penonton tidak fokus dialog isi dialog pemeran utama. 

Gaya pementasan menurut Rendra adalah kerja sama dalam sebuah pertunjukan teater. Terdapat satu gaya dalam pementasan yaitu gaya keseluruhan pentas secara utuh. 

Gaya keseluruhan didukung oleh gaya - gaya kecil yang dilakukan pemain teater dan itulah yang dimaksud dengan kerja sama dalam pementasan teater

Semoga bermanfaat.     

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel