Sikap Apresiatif Terhadap Keunikan (Memberikan Tanggapan Dan Menjelaskan Pendapat) Pesan Moral Seni Teater Nusantara dan Mancanegara

Sikap Apresiatif Terhadap Keunikan (Memberikan Tanggapan Dan Menjelaskan Pendapat) Pesan Moral Seni Teater Nusantara dan Mancanegara  - Teater mancanegara maupun nusantara mempunyai keunikan masing - masing. Keindahan seni teater juga merupakan keunikan seni teater itu sendiri, Contoh keindahan seni teater tercermin pada :
  • Gaya busana
  • Tata gerak
  • Musik pengiring
  • Penyajianya
Teater mancanegara dan nusantara mempunyai pesan moral yang terkandung , pesan moral seni teaater diantaranya: etika, budipekerti, susila dan sebagainya.  

Nilai moral yang mengena di hati dari seni teater yang dipertunjukan mampu merubah perilaku penonton, sehingga dengan nilai moral dari teater yang ditonton tersebut dapat membentuk perilaku yang baik dan positif.

Sikap Apresiatif Terhadap Keunikan (Memberikan Tanggapan Dan Menjelaskan Pendapat) Pesan Moral Seni Teater Nusantara dan Mancanegara

Menyikapi seni teater dan objektif adalah sikap apresiatif yang sangat diperlukan dari karya seni teater di ditonton dari pertunjukan seni teater nusantara maupun mancanegara. 

a. Memberikan Tanggapan Respon Terhadap Teater Mancanegara

Memberikan tanggapan atau pendapat dapat berupa menolak atau menyetujui, pujian atau kritikan. Apa saja yang perlu ditanggapi adalah sebagai berikut :
  • Cerita atau lakon yang dipentaskan.
  • Acting atau peran para pemain.
  • Unsur pendukung pementasan, misalnya: tata busana, tata rias, tata cahaya, dekorasi, musi dan sebagainya.
b. Menjelaskan Tanggapan Secara Sederhana

Tanggapan berupa pujian, kritikan dan sebagainya perlu penjelasan dan logis juga masuk akal, bila perlu menggunakan referensi serta alasan yang kuat lebih baik lagi disertai jalan keluarnya. Mendalam dan kuat adalah sebagai dasar dalam memberikan tanggapan terhadap seni teater nusantara dan mancanegara. 

Semoga bermanfaat. 

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel