Teater Modern Di Jepang Kisah Petualangan Pinokio

Teater Modern Di Jepang Kisah Petualangan Pinokio - Dengan mengambil gaya teater barat mulai awal abad ke - 20 (1910) tetap pada konsep shingeki juga tema - tema kontemporer dan hanya naturalistik. Contoh Tema - tema kontemporer kontras seperti teater noh ataupun kabuki.

Konsep yang segar dan merevolusi gaya teater modern ortodoks muncul pada periode berikutnya dan pertumbuhan drama kreasi baru. Selain itu juga menggunakan gaya realistis serta bentuk drama. 

Teater Jepang yang pernah dipentaskan di Taman Ismail Marzuki, Jakarta adalah Opera Pinokio pada tanggal 16 - 17 Mei 2007. Kelompok teater Pinokio adalah Konnyakuza. Sedangkan naskah opera tersebut di garap oleh Kiyokazu Yamamoto dengan sutradara Tae Ito. Baca Sejarah Awal Dan Perkembangan Opera.

Teater Modern Di Jepang Kisah Petualangan Pinokio

Terdapat empat pemain pendukung dalam opera Pinokio yang berlangsung dengan durasi satu setengah jam. Empat pemain pendukung tersebut, yaitu: 

- Mayumi Okahara
- Takao Imura
- Toshiyuki
- Toshiyuki Shato, dan
- Satomi Tanaka

Serta pemain piano oleh Kyoko Hagi. 

Kisah opera Pinokio dengan menonjolkan kegembiraan serta bersifat orisinal setelah berpetualang pinokio menjadi dewasa. Pinokio juga mengisahkan boneka kayu Seperti yang dikenal selama ini, Opera Pinokio juga mengisahkan seorang kakek bernama Gepetto pembuat boneka kayu. 

Kisah Petualangan Pinokio

Pinokio mulai berpetualang ketika berangkat sekolah dan tergoda oleh pertunjukan boneka kayu dan tersesat setelah ditipu oleh kucing dan rubah. Dituduh pencuri ayam setelah memakan tomat milik petani kemudian ditangkap, kemudian dibebaskan karena yang mencuri ayam adalah ayam dan kucing dan rubah. 

Petualangan Pinokio berlanjut setelah lupa waktu naik kereta kuda berubah kemudian menjadi keledai, Pinokio juga pernah dilempar kelaut oleh seorang pengrajin tabuh kemudian bertemu dengan kakek Gupetto yang tertelan ikan paus, kemudian mereka bebas setelah meloncat dari mulut ikan paus. 

Pinokio yang telah mengembara jauh menjadi anak yang baik dan kuat. Dengan melalui cerita ini anak - anak diharapkan bersikap baik dan dewasa yang baik, dan opera ini juga menunjukan butuh bermain.

Semoga bermanfaat. 

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel