Sejarah Dan Perkembangan Alat Musik Terompet

Sejarah Dan Perkembangan Alat Musik Terompet - Terompet adalah alat musik yang sumber bunyinya dari getaran udara. Terompet adalah alat musik tiup dengan jajaran tertinggi diantara alat musik tiup lainya seperti: eufonium, tuba, trombon, French horn, saksofon, dan Bariton.

Alat musik trompet hanya mempunyai tiga tombol dan untuk mendapatkan nada yang berbeda pemain trompet harus menyesuaikan embourchure. 

Apa itu embourchure (ambosur) sebuah proses melipat bibir pada saat akan bersentuhan dengan Mouthpiece. Material yang digunakan untuk pembuatan alat tersebut adalah berupa logam, dan belum diketahui secara pasti asal - usul alat musik trompet.

Sejarah Dan Perkembangan Alat Musik Terompet

Trompet termasuk alat musik tertua didunia dan telah berumur ribuan tahun seperti halnya alat musik tiup flute. 

Pada masanya terompet digunakan sebagai alat musik seremoni tertentu yang berbau ritual. Alat musik yang terbuat dari tulang burung tersebut digunakan dalam berbagai upacara keagamaan dan ketika akan berperang. 

Terompet dimulai sejak zaman renaisans digunakan sebagai alat musik. Perkembangan zaman kini alat musik terompet dibuat dengan logam murni dan dikenal masyarakat dunia.  

Bermain alat musik terompet seperti halnya bermain dengan alat musik tiup lainya dibutuhkan pernafasan yang kuat dan panjang.

Semoga bermanfaat.  

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel