Nilai Serta Fungsi Keindahan Anyaman Rotan

Nilai Serta Fungsi Keindahan Anyaman Rotan - Rotan digunakan sebagai bahan baku anyaman yang dikenal dengan anyaman rotan.  Kenapa disebut anyaman? rotan dibentuk dengan cara dianyam serta dan disatukan dengan cara dililitkan, anyaman dibentuk dari setiap helai rotan dengan berbagai ragam bentuk serta fungsi. Baca Arti Seni Anyaman, Pengertian Dan Jenis Karya Seni Anyaman.

Nilai Serta Fungsi Keindahan Anyaman Rotan


Fungsi Anyaman Rotan

Anyaman rotan digunakan selain benda pakai juga dapat digunakan sebagai hiasan, tetapi sebagian besar kerajinan anyaman lebih digunakan untuk benda pakai. 

Contoh seni kerajinan anyaman rotan, misalya : kursi rotan, tudung saji, meja rotan, tempat lampu hias dan banyak lagi benda anyaman rotan. 

Anyaman rotan hingga kini masih tetap digunakan oleh masyarakat hingga kini walau sudah tergeser produk yang dianggap lebih modern. 

Dari segi awet anyaman rotan lebih tahan lama dibanding benda selain rotan, misalnya kursi rotan pasti lebih awet dibanding dari anyaman selain rotan. Diduga anyaman rotan keawetanya hingga 20 tahun bahkan lebih.

Selain Perawatan anyaman rotan mudah dilakukan yang cukup hanya dengan dilap dengan air, sedangkan warna rotan yang alami mempunyai nilai tersendiri bagi penggemar maupun konsumen. 

Semoga bermanfaat. 

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel