Partitur Lagu Nasional Bagimu Negeri (Padamu Negeri) Notasi Angka dan Notasi Balok

Partitur Lagu Nasional Bagimu Negeri (Padamu Negeri) Notasi Angka dan Notasi Balok - Lagu Nasional Bagimu Negeri Karya Kusbini yang diciptakan pada tahun 1942 dan ditetapkan sebagai lagu nasional pada tahun 1960. Kusbini adalah adalah komponis Indonesia dan seorang tokoh musik keroncong era 1930 - 1955  juga pencipta lagu keroncong berjudul Purbakala. Beliau juga menuliskan kembali lagu keroncong Telomoyo, Moresko, Nina Bobo dll, Pada masa Hindia Belanda.

Tangga nada Lagu Nasional Bagimu Negeri menggunakan nada dasar G = do atau tangga nada mayor. Tanda Birama 4/4 dan Tanda Tempo Grave yang artinya lagu Bagimu negeri dinyanyikan dengan lambat, berat, tenang dan sopan.


Lirik Lagu Dan Not Balok Bagimu Negeri (Padamu Negeri) ~ Partitur Lagu

Bagimu Negeri (Padamu Negeri)
Pencipta Lirik dan Lagu : Kusbini

Padamu negeri kami berjanji
Padamu negeri kami berbakti
Padamu negeri kami mengabdi
Bagimu negeri jiwa raga kami

Selain disajikan dengan paduan suara Lagu bagimu negeri dapat disajikan dengan beragam vokal contohnya vokal grup juga alat musik harmonis dan melodis. 

Sajian lagu bagimu negeri beraneka ragam sesuai dengan kreatifitas seorang aranger atau komposer. Dalam hal ini, Lagu lagu Nasional tidak jarang kita jumpai berkumandang pada berbagai event event misalnya hari besar kenegaraan dengan menggelar festival atau lomba. 

Demikian ulasan Lagu Dan Not Balok Bagimu Negeri, komponis lagu bagimu negeri juga tanda - tanda yang terdapat pada partitur : nada dasar, tanda tempo, tanda birama dan pembawaan lagu bagimu negeri. Semoga dapat memberikan pencerahan tentang lagu nasional ditinjau dari segi musik serta pembawaan lagu. semoga bermanfaat.

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel