Kata Kata Bijak Dan Kata Kata Motivasi Victor Hugo Tokoh Penulis Perancis

Kata Kata Bijak Dan Kata Kata Motivasi Victor Hugo Tokoh Penulis Perancis - Victor Hugo memiliki nama lengkap Victor marie Comte Hugo lahir di di Besancon Perancis 26 Februari 1802. Sejak usia lima belas tahun sudah mulai menulis puisi dan menjuarai sayembara yang diadakan di Akademi Perancis. Pada tahun 1819 telah memperoleh hadiah sastra Academie des Jeux Floraux de Toulouse.

Victor Marie Hugo juga salah satu penyair terbesar Perancis dan merupakan penulis berairan romantisme pada abad ke-19. Karya Puisi seperti La Légende des siA¨cles dan Les Contemplations adalah karya dianggap sangat menonjol.

Pada masa mudanya Victor Marie Hugo sangatlah konservatif pada masa mudanya dan mulai berpindah ke aliran kiri ketika masa tuanya serta sebagai pendukung aliran republiklanisme serta Uni Erope. Karyanya cenderung artistik pada zamanya dan hasil karyanya hampir isu politik serta sosial.

Kata Kata Bijak Dan Kata Kata Motivasi Victor Hugo Tokoh Penulis Perancis

Karena karyanya sepanjang abad ke-19 Victor Marie Hugo telah mendominasi sastra Perancis dan menduduki tempat yang terhormat. Karyanya yang menarik simpati publik adalah kumpulan puisi yang berjudul "Odes et Ballades" pada tahun 1822.

Victor Marie Hugo telah menerbitkan sejumlah kumpulan, tiga novel, esai dan lima puisi selama tujuh belas tahun setelah penerbitan karya puisinya yang pertama.

Karya drama yang pertama adalah epos Cromwell 1827 dan yang terkenal Hernani 1830, tahun 1832 Marie Le Roi s Amuse dan Marie Tudor pada tahun 1833, dan pada tahun 1838 adalah Ruy Blas. Kumpulan pusi yang penting adalah tahun 1828 les Orientales, 1831 Feuilles D'Automne , dan 1837 Berjudul Les Voix Interieures, Tahun 1840 Les Rayons et Les Ombers.
Pada tahun 1862 karyanya telah diterbitkan secara serentak ke dalam sembilan belas bahasa yang berjudul  "Les Miserables" yang berlatar kekacauan politik perancis setelah kekuasaan Napoleon. Dua romanya tersebut adalah  "Les Miserables" (1862) dan  "Notre Dame de Paris" (1831).  

Ketika rezim terjatuh Victor Marie Hugo juga ikut terusir karena mengikuti kegiatan pemerintahan dan memperkaya kesusastraan dan wawasanya. Sekembalinya ke Perancis yang juga merupakan bagian dari kegiatan belajar dan menulis setelah kekaisaran kedua 1870 dan awal kekaisaran ketiga dan menjadi bagian lembaga legislatif.

Kata kata Bijak dan Kata Kata Motivasi Victor Marie Hugo Penulis Perancis :

"Gejala cinta paling kuat adalah kelembutan yang seringkali menjadi tak tertahankan"

"Tertawa adalah matahari yang mendorong musim dingin dari wajah manusia"

"Mencintai orang lain adalah melihat wajah Tuhan"

"Manusia tidak kekurangan kekuatan, mereka kekurangan kemauan"

"Kebahagiaan tertinggi dalam kehidupan adalah kepastian bahwa Anda dicintai apa adanya, atau lebih tepatnya dicintai walaupun Anda seperti diri Anda adanya"

"Apakah sejarah itu? Pengulangan masa lalu di masa depan; refleksi dari masa depan pada masa lalu"

"Musik mengungkapkan sesuatu yang tidak dapat dikatakan dan yang tidak mungkin untuk diam"

Semoga bermanfaat.

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel