Apa itu Tari Disko, Wals dan Tari Breakdance?

Apa itu Tari Disko, Wals dan Tari Breakdance? - Tari Disko adalah tari yang berasal dari Amerika Serikat juga tari pergaulan yang muncul pada tahun 1950an. Perpaduan irama yang digunakan adalah perpaduan irama lagu rohani, blues, rhytem. Di Amerika Serikat pada perkembanganya sangat meriah dan banyak orang untuk berdansa.

Di Eropa, Jerman dan Perancis perkembanganya tari ini pesat walaupun tari disko berasal dari Amerika Serikat. Sekitar tahun 1870-an tari ini sangat pesat berkembang di Jerman dan Perancis.

Tari Wals

Pada sajianya tempo lagu yang disajikan dengan irama 3/4 dengan irama yang berbeda. Tari ini juga dikenal dengan tari 3/4. Di Wina tari ini dengan tempo cepat dan bersemangat sedangkan di Jerman tari ini disajikan dengan tempo lambat. 

Apa itu Tari Disko, Wals dan Tari Breakdance?

Tari ini berasal dari tarian petani Jerman atau di sebut dengan tari Weller serta tari leander tarian Austria. Jenis tarian Wals terdiri dari dua jenis tari walls yang terkenal antara lain :
  • Tari Viennes merupakan tari berpasangan dan pasangan tari ini berputar satu arah dengan cepat.
  • Tari Boston Merupakan tari berpasangan agak lambat dan berputar ke berbagai arah.
 Baca Juga : Tari Tango flamenco dan tari Salsa

Tari Break dance atau tari Patah - patah

Tari ini adalah tari yang berasal dari para kelompok pekerja Negro Amerika. Tari ini juga bersifat akrobatik. Bersamaan dengan musik rap tarian ini berkembang. Para pekerja Negro Amerika ini tergabung dalam komunitas musik rap.

Semoga bermanfaat.

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel