Tari Tango, Flamenco Dan Salsa (Ciri- Ciri Tari)

Tari Tango, Flamenco Dan Salsa (Ciri - Ciri Tari) - Tari Tango adalah salah satu tari yang termasuk tari pergaulan dan terkenal diseluruh dunia. Tari Tango berasal dari Amerika Latin. Tampilan irama tari ini dengan tempo sedang serta didasarkan pada hitungan 2/4 dan 4/4.

Sedangkan gerakan tari mengutamakan langkah - langkah yang diatur sedemikian rupa, sehingga menimbulkan kesan estetik. Tari ini diformat dengan tarian yang kompetitif seperti tarian sosial. 

Berdasarkan sajianya tari ini dapat disajikan untuk tarian permainan dan tari tunggal. Adapun tari Tango berpasangan, berpasangan campuran.

Tari Flamenco

Tari ini termasuk jenis tarian Spanyol dan memiliki ciri khas pola - pola ritmik dengan hentakan kaki penari seperti tumit, hentakan ujung kaki, dan seluruh telapak kaki. Selain itu juga diiringi gitar, hentakan kaki, tepukan tangan, serta seruan penonton. Gipsi dari Spanyol Selatan adalah para para Flamenco. Baca juga Tari Disko Wals dan Breakdance.

Gerakan Tari 

Tari Tango, Flamenco Dan Salsa (Ciri- Ciri Tari)

Tari Salsa

Tari ini berkaitan dengan musik salsa. Gaya atau rasa adalah arti dari kata salsa yang berasal dari Spanyol yang juga berarti saus. 

Tari Salsa dengan delapan ketukan untuk gerak tarinya serta dua bar dengan delapan ketukan. Pada umumnya langkah tari ini terdiri dari empat ketukan dan digunakan tiga langkah sedangkan satu langkah dilewatkan. Baca Eksplorasi gerak tari Salsa.

Satu langkah ini digantikan dengan tendangan atau sentakan kaki sebagai penanda. Tempat tari salsa ini tidak memerlukan tempat luas dan hampir sama dengan tari samba. Penari tidak banyak berkeliling lantai dansa dan menari pada area tertentu saja.

Iringan untuk tari salsa melibatkan irama perkusi dengan tempo cepat dan rumit yang merupakan gabungan antara musik Afrika, Amerika latin serta kuba. Tarian Salsa sekarang ini di iringi musik salsa berasal dari Son Kuba. Tarian yang mengiringi tarian salsa antara lain seperti cha- cha, mambo, guarache, rumba dan mozambik. 
Semoga bermanfaat.

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel