Cara Mengapresiasi Tari Dan Keunikan Tari

Cara Mengapresiasi Tari Dan Keunikan Tari - Seni tari adalah identik dengan seni gerak yang pada dasarnya adalah sajian antara audio dan visual. Medium tari yang paling utama adalah gerak dan musik adalah pendukung yang penting. Hal tersebut karena sajian tari akan lebih mengesankan.

Busana serta tata rias merupakan unsur artistik seperti pada karya seni tari kadang - kadang juga menggunakan unsur tata rias dan busana. Hal tersebut juga sering tidak diperhatikan oleh seorang koreografer maupun seniman tari karena hanya menunjukan gerak sebagai medium utamanya.

Akan tetapi untuk suatu karya tari agar lebih menarik dan lebih muncul kesan estetis diperlukan unsur - unsur artistik yang merupakan fakta dalam setiap pertunjukan seni tari.

Melalui kostum, serta aksesori yang dapat digunakan juga tata rias lainya, sehingga seni tari tidaklah hanya dilihat melalui unsur gerak. Irama pengiring sebagai unsur musik yang menonjol juga sangat diperhatikan dan keunikan seni tari juga dapat dilihat melalui musik pengiringnya.

Seni tari adalah audio visual serta dapat dinikmati melalui pendengaran dan penglihatan, begitu juga mengapresiasi sebuah karya seni lainya akan sama halnya dalam mengapresiasi karya seni tari. Dalam hal mengapresiasi kita dapat mengambil contoh keunikan seni tari oleg tamulilingan karya I Mario. Beliau terisnpirasi oleh tari balet klasik yang berjudul tari Sleeping beauty.

Cara Mengapresiasi Tari Dan Keunikan Tari

Di mancanegara tari Oleg tamulilingan juga disebut The Bumble Bee Dance. Keunikan tari ini terletak pada gerak serta gagasan.

Tarian Oleg tamulilingan ini menggambarkan dua ekor kumbang yang sedang di taman bunga dan bersenang- senang  untuk menghisap madu. "Oleg" berarti bergoyang dan digambarkan gerakan tari lemah gemulai bagai pohon yang tertiup angin.

Gerakan lemah gemulai ini dengan ketika penari bergantian memegang oncer dengan kedua tangan yang ditekuk silang didepan dada dengan goyangan kanan dan kekiri. Begitulah keunikan tari Oleg tamulilingan Karya I Mario.

Semoga bermanfaat.

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel