Phidias Tokoh Seniman Yunani

Phidias Tokoh Seniman Yunani - Phidias adalah tokoh pemahat yang berasal dari Yunani walaupun perkembangan seni dunia dimulai sejak masa sebelum masehi. Phidias muncul pada periode klasik dengan gaya sempurna untuk menampilkan kecantikan wanita ideal.

Perkembangan klasik pada ketika itu Phidias banyak mempengaruhi dalam perkembangan selama periode tersebut. Phidias Lahir di Yunani tepatnya di Aticca

Penekanan pada struktur dan bentuk merupakan prinsip - prinsip seni yunani dan dikenal sebagai seniman yang membangun gerbang ke Acropolis. Selain itu juga mengawasi kuil Athena serta lambang idaman bangsa Yunani dan perancangan Parthenon. Parthenon merupakan patung Athena yang terbuat dari emas dan gading dengan ketinggian lebih dari 400 kaki.

Phidias Tokoh Seniman Yunani


Sedangkan Athena merupakan patung yang berupa tergenggam tombak pada tangan kiri, dan perisai melindungi sisi kiri tubuh. "Nike" dipegang tangan kanan yang merupakan dewi kemenangan Yunani kuno. Gambar- gambar merupakan atribut digunakan dari legenda yunani yang berlapis emas.

Patung ZEUS OF OLYMPIA juga terbuat dari emas dan gading. Teknik yang digunakan untuk membuat kedua patung tersebut Phidias menggunakan teknik "chryselephantine". Bahan yang digunakan adalah kayu berlapis gading, sedangkan pakaian yang dikenakan sang patung untuk menggambarkan daging dan emas.

Demikian ulasan seputar seniman berkelas dunia Phidias Tokoh Seniman Yunani. Dapatkan ulasan seputar kata bijak, berbagai ragam jenis karya seni budaya tradisional dan modern yang terdapat di Indonesia maupun mancanegara dengan mengakses Senibudayasia

Semoga bermanfaat.

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel