Rahasia Nilai Historis China Tentang Ukiran Bantal Kayu Papua

Rahasia Nilai Historis China Tentang Ukiran Bantal Kayu Papua - Ukiran khas Papua kini telah merambah ke Mancanegara. Ukiran ini di produksi oleh seniman asli Papua dan telah menembus pasar Kanada.

Wisatawan luar negeri dan juga pemerhati budaya telah mulai berkunjung ke Pulau Papua untuk menjadikan ukiran khas Papua ini untuk dibawa ke negaranya masing - masing. Selain itu, juga ukiran asli khas Papua ini telah beberapa kali dikirim ke Kanada.

Ternyata turis luar negeri sangat menyukai karya ukir Papua diantaranya pesanan karya kerajinan tangan yang beraneka ragam seperti patung, perisai dan juga hiasan dinding, papan meja dan juga bingkai foto merupakan karya kerajinan khas daerah Biak dengan berbagai motif.

Rahasia Nilai Historis China Tentang Ukiran Bantal Kayu Papua

Kerajinan tangan khas Papua ini juga diminati oleh negaranya sendiri yaitu wilayah Indonesia dengan berbagai pesanan yang nantinya dari setiap wilayah akan memajang karya khas Papua Ini di museum Seni dengan berbagai penjelasan yang menyangkut nilai - nilai budaya yang tertuang dalam karya.

Kunjungan para turis ke Indonesia memberikan penghasilan terhadap warga Papua. Karya Ukiran yang sangat diminati oleh para wisatawan dari China adalah bantal kayu yang dianggap memiliki nilai historis dan tidak dilupakan oleh masyarakat China, Pada saat saudagar China datang ke Papua untuk menggunakan Bantal Kayu yang dibuat oleh para leluhur warga Papua.

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel