Tari Ganau Tari Tradisional Provinsi Bengkulu

Tari Ganau Tari Tradisional Provinsi Bengkulu - Tari Ganau adalah tarian tradisional yang berasal dari provinsi Bengkulu sebagai warisan budaya yang turun temurun dan memiliki makna tersendiri dari setiap gerakan tarinya. Kini gerakan tarian Ganau telah banyak dikreasikan oleh para seniman tari.  

Tari Ganau adalah tarian tradisional yang memiliki ciri tersendiri. Musik Iringan yang digunakan dalam tarian ini adalah alat musik tradisional seperti kendang, mandolin, rebab yang dimainkan dengan gaya melayu. 

Tari Ganau Tari Tradisional Provinsi Bengkulu

Pertunjukan tarian Ganau ini dimainkan oleh para wanita dan pria. Gerakan tarian ini dengan tempo lambat dan pada akhir tarian dengan tempo semakin cepat dan penari menghentakan kaki. Gerakan didominasi gerakan tangan dan melompat serta formasi yang harmonis. Baca Tarian Sakral Kejei Bengkulu.

Demikian ulasan seni Tari Ganau Tari Tradisional Provinsi Bengkulu. Dapatkan ulasan seputar jenis kesenian yang berasal dari Bengkulu dan ulasan berbagai seni daerah yang berasal dari daerah Indonesia dan ulasan seni budaya mancanegara dengan mengakses Senibudayasia. 

Semoga bermanfaat.

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel