Jenis Alat Musik Melodis: Cara Membunyikan Dan Sumber Bunyi

Jenis Alat Musik Melodis: Cara Membunyikan Dan Sumber Bunyi - Jenis alat musik dikelompokan menjadi tiga yaitu: ritmis, melodis dan harmonis. Alat musik melodis berdasarkan cara membunyikanya terbagi menjadi beberapa macam, antara lain:

Dipetik
alat musik yang termasuk ke dalam alat musik melodis dan cara membunyikanya dengan cara dipetik adalah alat musik: kecapi, mandolin, sasando, gitar dan sebagainya. 

Digesek 
Jenis alat musik yang cara membunyikanya dengan digesek contohnya biola dan rebab.

Dihisap
Harmonika adalah alat musik melodis yang cara membunyikanya dengan di hisap dan ditiup dan menghasilkan bunyi yang merdu. Alat musik hisap tiup harmonika adalah alat musik tradisional yang berasal dari China semasa kekaisaran Nyu-kwa.

Jenis Alat Musik Melodis: Cara Membunyikan Dan Sumber Bunyi

Ditekan
Piano selain sebagai alat musik melodis juga alat musik harmonis yang cara membunyikanya dengan ditiup. Alat musik Piano diciptakan dengan penggabungan keindahan nada serta kekuatan nada. Selain piano juga akordion. 

Ditiup
Alat musik suling termasuk alat musik melodis yang cara membunyikan dengan cara ditiup. Selain suling juga alat musik pianika sumber bunyinya karena getaran udara. 

Semoga bermanfaat.

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel