Sejarah Musik Country (Musik Koboi) Genre Musik Dan Tokoh - Tokoh Musik Country

Sejarah Musik Country (Musik Koboi) Genre Musik Dan Tokoh - Tokoh Musik Country  - Musik Country juga dikenal dengan Country-and-Western yang merupakan sebuah jenis musik besar dari sekian banyak musik populer Amerika Serikat. 

Musik Country  diciptakan oleh orang kulit putih Amerika Selatan pada tahun 1920 an. Pada awalnya adalah musik tradisional atau musik rakyat di daerah selatan Appalachia

Gaya - Gaya atau Genre musik yang terdapat musik country, antara lain: 

- western
- swing
- honky-tonk
- rockabilly
- bluegrass
- new country

Musik country akhirnya berkembang dan diterima oleh dunia internasional dan berkembang menjadi musik populer yang digemari oleh berbagai kalangan. 

Sejarah Musik Country (Musik Koboi) Genre Musik Dan Tokoh - Tokoh Musik Country

Musik country yang awalnya dipengaruhi oleh musik musik - musik seperti R&B, rock dan gospel ini telah berkembang mendunia lagu - lagu dengan genre country kini mulai bermunculan. 

Tokoh - tokoh musik country diantaranya:
  • Roger
  • John Denver
  • Shania Twain

Sejarah Singkat Musik Country Dan Perkembangan

Musik country diidentikan dengan para imigran yang datang ke Amerika Utara dan menetap di pegunungan Appalachia sebagai sejarah awal kemunculan musik country. 

Imigran tersebut adalah koboi, musik country juga identik dengan para koboi. Koboi atau para imigran membawa alat musik rakyat dan dikenal sejak lama yang dan dari situlah awal musik country mulai dari interaksi para musisi berbagai kebangsaan dan menghasilkan musik khas Amerika Utara dan berpindah ke Texas pada abad ke 19. Ciri musik country adalah gitar banjo.

Lagu "Sallie Gooden" dari pemain Fiddle A.C. (Eck) Robertson dokenal sebagai rekaman lagu pertama dalam sejarah musik country yang dirilis tahun 1922 oleh Victory Records.  

Di Indonesia musik country dikenal mulai pada tahun 1980 an, tetapi musik tersebut tidak begitu terkenal atau populer seiring dengan perkembangan musik pop dan rock. 

Musisi yang menggunakan musik country dalam karya lagunya seperti Ebiet G.Ade dan Iwan Fals. Pada tahun 2000 an musik country mulai muncul kembali. 

Musisi Country yang terkenal dan kerap membawakan lagu - lagu country adalah Tantowi Yahya dan Rahmat Kartolo. Tantowi Yahya adalah Pendiri "Country Music Club Of Indonesia". 

Demikian ulasan seputar Sejarah Musik Country (Musik Koboi) Genre Musik Dan Tokoh - Tokoh Musik Country .

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel