Jenis Grafiti Dan Gaya Seni Grafiti

Jenis Grafiti Dan Gaya Seni Grafiti - Terdapat beberapa jenis dan gaya grafiti. Apa saja jenis grafiti, berikut  tiga bentuk grafiti :

Jenis Grafiti : 

 Grafiti Tagging
Jenis grafiti tagging adalah awal dari sejarah grafiti, graffiti jenis ini lahir di Philadelphia di tahun 1960an. Dipelopori oleh Cornbread dan Cool Earl. dan hingga sekarang jenis tagging digunakan sebagai tambahan. 'Tag' diartikan tanda tangan penulis seperti tanda tangan artis di tempat seluruh kota. Tagging bagian intergral grafiti. 


Bomb
Grafiti jenis bomb beraneka ragam dan dilakukan secara ilegal tanpa ijin pemilik, yaitu dengan meletakan logo di tempat milik orang lain yang dianggap sebagai kegiatan vandalisme (bombing). 

Bentuk grafiti bom dilakukan secara cepat atau secara singkat, seperti 'bomb' pada alat transportasi hanya mengandalkan kuantitas dan bukan kualitas. 

Writing
Grafiti berupa lukisan di dinding gerbong. Grafiti semacam ini biasanya terjadi di alat transportasi Subway New York.  Lukisan berbeda - beda mulai dari panel piece (yang digambarkan di bagian bawah jendela kereta dari pintu ke pintu) sepanjang 8 - 10 gerbong. 

Schratcing (scrabbing)
Tambahan dari grafiti dengan penandaan menggaruk pada jendela transportasi dengan grinda.

Jenis Grafiti Dan Gaya Seni Grafiti

Gaya Style Seni Grafiti

Style Gaya Grafiti - Grafiti mempunyai berbagai macam gaya dengan kombinasi warna yang unik dan menarik. Berikut ini Gaya - gaya Grafiti : 

Jenis Grafiti Dan Gaya Seni Grafiti

Throw-Up
Lebih banyak dilakukan di New York Amerika Serikat dan merupakan gaya grafiiti paling sederhana yang dilakukan oleh pembom pemula. Gaya semacam ini dengan ciri garis lengkung huruf yang dicat keluar. 

Kontur adalah warna pertama dan lukisan adalah kedua. Gaya ini menggunakan dua warna hitam dan putih atau hitam perak. Kontras warna adalah kondisi yang paling penting. 

Blockbuster
Blockbuster adalag salah satu gaya grafiti sederhana. Gaya semacam ini dapat dijumpai di rumah kota Los Angeles dengan ciri huruf besar dan lebar dengan satu warna. 

Ada juga opini mengenai gaya tersebut bahwa gaya tersebut banyak digunakanoleh band - band jalanan pada daerah demarkasi. Proses pengerjaan gaya grafiti semacam ini dilakukan oleh tim setiap orang  mempunyai tugas pekerjaan sendiri dan setiap peserta menempatkan tag. 

Dinamic Style
Lukisan yang dilakukan digerbong kereta api, dan pernah mengalami kepopuleran di 80-s abad XX di New-York. Ciri dari grafiti ini terdapat dinamika yang kuat. 

Wild Style
Gaya grafiti yang keterbacaan huruf yang sulit sebuah bentuk grafiti liar dengan kombinasi warna, dan hal semacam ini seperti sebagai puncak keahlian seorang penulis. 

Computer Roc Style
Suatu bentuk yang terpisah dan terlihat seperti fragmen berbeda dan berubah pada sudut tertentu, gaya yang grafiti Computer Roc Style menciptakan efek kaleidoskop. 

Military style
Penggabungan berbagai warna serta huruf ("loop") dengan cara fantastis dan sebuah gaya dinamis dan emosional. Gaya tersebut adalah semacam refleksi keahlian penulis, satu yang dapat membuat arah baru. 

FX (Daim gaya, 3D)
Gaya grafiti FX (Daim gaya, 3D) gambar dengan huruf tiga dimensi dengan skill yang memadai karena memang tidak semua penulis bisa melukis seperti gaya ini. Daim adalah pencipta buku yang merupakan anggota salah satu tim grafiti FX Cru paling terkenal.

Character
Gaya karikatur dan komik (commixes) dalam karya grafiti. 

Tag Style
Tag style yang dianggap sebagai awal sejarah grafiti dan kini dianggap sebagai tambahan saja, dengan menggunakan satu warna. 

Bubble grafiti
Gaya grafiti bercirikan bentuk huruf yang seperti gelembung dengan menggunakan dua sampai tiga warna. Gaya semacam ini populer untuk pemula. 

Semoga bermanfaat. 

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel