Karya Corak Motif Batik Abstrak

Karya Corak Motif Batik Abstrak - Seni batik adalah sebuah karya seni yang telah mendunia dengan berbagai macam ragam corak dan motif - motif yang terus menerus berkembang. Setiap daerah di Indonesia memiliki karya batik dengan ciri khusus kedaerahan, karya - karya yang diproduksi bertemakan nilai budaya setempat dan alam.

Karya Corak Motif Batik Abstrak

Karya batik yang bertema alam banyak menginspirasi dalam pembuatan batik daerah di Indonesia. Motif batik bertema alam merupakan motif yang diwariskan secara turun temurun, sehingga batik bertema alam paling banyak dijumpai hampir disetiap daerah.

Seiring dengan perkembangan industri para pengrajin batik kini motif batik telah merambah berbagai motif sesuai dengan kreatifitas pengrajian batik seperti corak motif batik abstrak didesain dengan memadukan warna alam cerah, misalnya memadukan motif batik klasik seperti motif batik kawung, motif batik parang, motif batik truntum dan sebagainya. Motif batik abstrak memiliki penggemar tersendiri yang merupakan sebuah karya seni yang tidak lagi monoton.

Corak motif batik abstrak memberikan warna tersendiri sebagai karya seni nusantara dengan  beragam corak motif yang belum ada sebelumnya. Pengembangan corak motif batik abstrak mendukung bagi para pecinta batik untuk tampil beda, tidak mengherankan kalau banyak kain batik dengan berbagai ragam corak disukai diberbagai kalangan hingga mancanegara.

Pembuatan motif batik abstrak dilakukan secara tradisional seperti pembuatan batik tulis yang menggunakan canting, diwarnai, direbus dan dijemur. Adapun pembuatan motif dengan menggambar layaknya melukis pada kanvas. Kain batik abstrak juga diaplikasikan untuk berbagai keperluan, misalnya perhiasan, pakaian, aksesoris dan lukisan.

Semoga bermanfaat.

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel