Fakta Tentang Topeng Raja Ampat Papua Yang Mengejutkan

Fakta Tentang Topeng Raja Ampat Yang Mengejutkan  - Tidak hanya pemandangan pulau Raja ampat yang membuat berdecak dan kagum, tetapi di pulau Raja Ampat juga terdapat kerajinan yang khas daerah serta banyak diminati oleh para wisatawan Mancanegara atau domestik. Kerajinan yang berupa topeng ini dengan harga mahal dan para turis asing banyak menyebutnya topeng Raja Ampat.

Topeng Raja Ampat ini ini harganya hampir sama dengan harga smartphone kelas atas. Selain itu, ada topeng jenis lain selain Topeng Raja Ampat dengan harga yang bervariasi.

Pulau Raja Ampat adalah tempat wisata yang banyak dikunjungi oleh turis asing dari berbagai negara karena indahnya Pulau Raja Ampat. Topeng Raja Ampat dapat ditemui diberbagai tempat seperti di Pantai Waisai Torang Cinta atau (WTC). Baca Anyaman Khas Desa Arborek Raja Ampat Papua.

Fakta Tentang Topeng Raja Ampat Yang Mengejutkan

Seni Kerajinan Topeng ini memiliki minat yang besar bila dibandingkan dengan souvenir yang ditawarkan seperti patung, kaus dan masih banyak lagi. Topeng yang berukuran kecil ini sangat diminati oleh para turis asing karena mudah untuk dibawa. 

Kisah pembuatan topeng Raja Ampat ini berdasarkan sumber yang saya dapat pada sekitar tahun 800 tahun silam Raja Guradesi kala berperang memasang topeng pada bagian depan perahu, dan topeng tersebut terdapat gambaran empat raja (Ampat).

Semoga bermanfaat.

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel