Tari Landok Alun Tarian Tradisional Aceh

Tari Landok Alun Tarian Tradisional Aceh - Suku Aceh merupakan suku seperti suku lainya yang terdapat di Nusantara. Keberagaman seni juga terdapat di Aceh Tenggara dengan ragam kesenian, seperti seni tari tradisional yang di namakan Tari Landok Alun. Tari ini merupakan tarian khas Desa Telangat pagan karena kegembiraan karena menerima kondisi tanah yang baik.

Tari Landok Alun ini di tarikan secara lembut dan lambat. Alun ini pada tari ini diartikan lambat dan lembut. Lambat pada tari ini lambat bukan pada gerak tari akan tetapi dalam hal ruang gerak tari ini di artikan alun karena gerak tari yang tidak jauh pindah satu posisi ke posisi lain. 

Tari Landok Alun Tarian Tradisional Aceh

Tari ini pada penyajianya adalah dengan pola simetris dan tari Landok Alun juga tidak memiliki berbagai macam - macam bentuk pola lantai seperti tarian tradisional nusantara lainya.Baca Tari Likok Pulo Aceh.

Lantunan syair yang bersenandung digunakan untuk iringan musik tari ini, dan alat musik Aceh untuk mengiringi tari ini adalah alat musik tiup Bangsi.

Semoga bermanfaat.

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel