Kendari Werk Karya Kendari Kerajinan Perak Yang Melegenda

Kendari Werk "Karya Kendari" Kerajinan Perak Yang Melegenda - Kerajinan Perak dari kendari werk adalah seni kerajinan tangan yang terbuat dari perak. Karya kerajinan ini telah dikenal sejak abad ke 20. Kendari werk berarti "karya kendari" dan kerajinan dengan teknik filigree dalam bahasa Belanda.

Teknik tersebut adalah rangkaian benang ke dalam kerangka atau bingkai, benang yang dibentuk sesuai motif sehingga menghasilkan karya yang halus dan detail. 

Bahan yang digunakan untuk kendari werk dibuat dengan komposisi perak tinggi dan minimal 97 persen dan dengan campuran lain seperti kuningan dan juga tembaga untuk pematri.

Kendari Werk "Karya Kendari" Kerajinan Perak Yang Melegenda

Karya Kendari Werk berupa cincin, kalung, gelang, bros, anting, giwang dan perhiasan lain perempuan. Selain itu karya kendari Werk menghasilkan karya berupa barang dekorasi, rumah adat, hewan, nampan kue dan juga barang fungsional. Kerajinan Kendari Werk  terkenal di kota Makassar. 

Berdasarkan sejarahnya Kendari Werk ini bermula dari pengrajin perhiasan keturunan Tionghoa yang bernama Djie A Woi yang terinspirasi oleh laba- laba yang membuat sarang. Karya Djie tersebut oleh pemerintah Hindia Belanda di kirim ke Amsterdam dan meraih penghargaan yang kemudian di banyak di Ekspor ke Eropa dan Australia. 

Ratu Elizabeth II dari Inggris dan Ratu Wilhelmina telah memesan miniatur yang berupa kereta kencana di tarik empat kuda, yang akhirnya Ratu tersebut memberikan penghargaan kepada Djie.

Semoga bermanfaat.

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel