Kerajinan Paling Terkenal Dan Unik Pulau Celebes

Kerajinan Paling Terkenal Dan Unik Pulau "Celebes" - Bagi Para penggemar Kerajinan dari bahan kayu yang khas dan unik anda pasti mengenal kerajinan tangan yang terbuat dari kayu hitam yang berasal dari kota Palu. 

Kota Palu terkenal dengan sentra kerajinan kayu hitam. Kayu hitam juga merupakan tumbuhan dengan jenis suku eboni - ebonian yang dengan nama ilmiah Diospyros celebica. Celebes adalah penyebutan Pulau Sulawesi yang berarti kayu hitam. Celebes merupakan turunan kata Celebica. Baca Definisi Seni Kerajinan Dan 3 Contoh Karya Seni Kerajinan.
Kerajinan Paling Terkenal Dan Unik Pulau "Celebes"

Kayu yang digunakan sebagai bahan kerajinan ini tumbuh didaerah perbukitan dan berada pada ketinggian tujuh ratus meter di atas permukaan laut. Perbukitan tersebut di daerah hutan primer, tanah liat dan juga pasir serta tanah berbatu. 

Kayu tersebut dimanfaatkan oleh Masyarakat Palu untuk dijadikan sebagai bahan kerajinan seperti mebel, alat musik, patung kotak perhiasan, tongkat dan juga souvenir atau cinderamata sebagai oleh- oleh. 

Benda - benda kerajinan kayu hitam yang dihasilkan oleh para perajin selain mebel dan furniture daerah kota Palu adalah Souvenir seperti papan nama gantung, hiasan dinding ukiran kaligrafi, tempat lilin, miniatus kapal pinisi, tasbih, bingkai foto, motor harley dan juga tempat pulpen. Baca Ragam Jenis Alat Musik Etnis Sulawesi Tengah.

Semoga bermanfaat.

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel