Patung Simbolis Tugu Monumen Juang Jambi

Patung Simbolis Tugu Monumen Juang Jambi - Patung Berupa Tugu yang dikenal tugu Juang tidak terkenal seperti tugu Monas di Jakarta tetapi patung Juang ini adalah sebuah simbol bagi masyarakat Jambi. Patung ini menggambarkan bagaimana pahitnya perjuangan pada zaman dulu.
Bagaimana susahnya untuk mempertahankan dan memperjuangkan negeri tercinta dari penjajah sehingga patung ini berdiri megah di Jambi. Pertempuran melawan penjajah ketika untuk mempertahankan satu wilayah Jambi melawan Penjajah Belanda pada tanggal 29 Desember 1949 yang ketika itu masih terdapat gejolak didaerah terpencil walau setelah merdeka. 

Patung Simbolis Tugu Monumen Juang Jambi -art

Berbagai pertempuran yang pernah terjadi di Jambi melatarbelakangi dibangunya patung Juang yang terletak di Simpang Tiga Sipin yang mengakibatkan gugurnya sejumlah 100 orang tentara dan rakyat di tempat patung Tugu Juang. 

Tugu Juang bukan hanya sebuah catatan saja melainkan memuat sejumlah peristiwa penting seperti sidang UNCI (United Nation Comision on Indonesia)di Muaro Tembesi dan akhirnya wilayah Jambi dikuasai wilayah RI. Baca Ragam Jenis Pertunjukan Tari Daerah Jambi.

Semoga bermanfaat.

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel