Tari Manduda Simalungun Seni Tradisi Sumatera Utara

Tari Manduda Simalungun Seni Tradisi Sumatera Utara - Pulau - pulau yang berjajar di wilayah negara Indonesia terdiri dari beragam seni budaya serta suku yang beragam pula. Berikut ini adalah seni tradisional yang terdapat di Sumatera bagian Utara terdapat Kabupaten Simalungun yang memiliki seni khas berupa tari manduda.

Tari Manduda adalah salah satu dari sekian banyak seni tari tradisi budaya di Simalungun. Tari ini telah ada sejak jaman dahulu kala yaitu pada jaman kerajaan Simalungun. 

Tari Manduda ini pada jaman dahulu digunakan dilakukan oleh para petani di sawah mulai dari menanam padi hingga menuai padi. Tarian ini terkesan gembira melalui gerakan tari yang lincah serta lemah gemulai seperti menampis dan mengirik padi. 

Tari Manduda Simalungun Seni Tradisi Sumatera Utara-art
    Tari Manduda Jelas menggambarkan kehidupan para petani yang sedang mengolah sawah mulai dari menanam padi hingga menuai padi yang tersirat melalui gerakan dalam pertunjukan tari Manduda. 

    Tari Manduda telah diajarkan secara turun temurun dan bukan hanya sekedar budaya tetapi telah merasuk kedalam hati masyarakat Simalungun dan akan selalu dikenang oleh kalangan anak- anak atau dewasa.

    Semoga bermanfaat.

    Iklan Atas Artikel

    Iklan Tengah Artikel 1

    Iklan Tengah Artikel 2

    Iklan Bawah Artikel