Lirik Lagu Sekundang Setungguan Lagu Daerah Bengkulu

Lirik Lagu Sekundang Setungguan Lagu Daerah Bengkulu - Bengkulu adalah sebuah provinsi yang terletak di perbatasan Sumatera barat yang dikenal dengan bumi rafflesia. Kesenian yang terdapat di Bengkulu beraneka ragam mulai dari seni pertunjukan dan seni kerajinan yang mendunia.

Seni pertunjukan  yang berasal dari Bengkulu meliputi Tari tradisional seperti tari Kejei, tari Rejang lebong, tari Ganau dan sebagainya. Tarian tersebut dipentaskan dalam berbagai keperluan budaya hingga nasional bahkan internasional. 

Kesenian yang terdapat di Bumi Raflfesia selain kesenian tarian tradisional terdapat juga musik tradisional seperti alat musik tradisional Bengkulu dan lirik lagu daerah. Lagu daerah Bengkulu misalnya: Inok oi Inok, Taneak tanai, Muning raib dan sebagainya. Seni kerajinan yang berasal dari daerah Bengkulu yang terkenal adalah kain motif batik Besurek.

Sekundang Setungguan


Sekundang setungguan
Itulah perangguan
Amun kitau bekawan
Sekundang setungguan

Amun kaba ndak berayak
Iluakla serempak
 Betegak samau rampak
Tekedan badan ngulang

Jangan kaba langguak layau
Jangan kaba lupau
Ingatlah katau pesan
Sekundang setungguan
(kembali keawal)

Sekundang setungguan
Sepakat ngan serasan
Sekundang setungguan

Demikian ulasan Lirik Lagu Sekundang Setungguan Lagu Daerah Bengkulu. Dapatkan berbagai ulasan jenis kesenian yang berasal dari Bengkulu dan ulasan anekaragam seni budaya tradisional dan modern dengan makna dan nilai yang terkandung baik seni budaya Indonesia maupun mancanegara dengan mengakses Senibudayasia. 

Semoga bermanfaat.

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel