Musik Zaman Prasejarah (Nada, Ciri Musik Zaman Prasejarah Dan Fungsi Musik)

Musik Zaman Prasejarah (Nada, Ciri Musik Zaman Prasejarah Dan Fungsi Musik) - Pada zaman prasejarah musik digunakan sebagai sarana untuk keperluan iringan upacara ritual berupa pelafalan mantera dan menimbulkan suasana magis.

Musik pada zaman prasejarah semua orang boleh memainkanya yang menekankan pada irama. Nada - nada yang dihasilkan dari musik tersebut juga sangat terbatas. Adapun Ciri - ciri musik prasejarah adalah bersifat kebersamaan.

Sebagai Simbol serta untuk tanda suatu aktivitas merupakan wujud dari peradaban manusia yang berkembang. Musik - musik beralih fungsi dari iringan upacara ritual kini musik digunakan iringan upacara tertentu, untuk memanggil orang untuk berkumpul dan sebagainya.

Seni musik yang digunakan sebagai rasa syukur, misalnya acara kesenian yang dipentaskan untuk menghormati para dewa yang dipercaya memelihara ladang serta ternak.

Musik yang digunakan untuk iringan sebagai rasa syukur seperti di Suku Afrika, Indian dan Indonesia lebih banyak menggunakan musik ritmis, dibanding jenis musik lainya.

Semoga bermanfaat. 

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel