Mengidentifikasi (Mengapresiasi) Ragam Dan Keunikan Seni Tari Mancanegara Di Asia

Mengidentifikasi (Mengapresiasi) Ragam Dan Keunikan Seni Tari Mancanegara Di Asia - Mengenal sebuah kesenian merupakan salah satu syarat agar dapat mengapresiasi, dengan mengenal maka akan dapat mengapresiasi kesenian dengan tepat. Karya kesenian termasuk seni tari tradisional maupun modern adalah seni yang sifatnya universal artinya suatu kesenian yang sifatnya umum walau berbeda bangsa dan negara tetapi dapat dipahami semua orang.

Karya kesenian dapat dinikmati misalnya lagu - lagu Inggris, India maupun Cina. Keindahan lagu juga dapat dinikmati dengan hanya mendengar irama. Itulah yang dimaksud dengan keindahan yang sifatnya universal. Anak - anak suka menonton film kartun padahal bahasa yang digunakan adalah bahasa asing, jawabanya adalah keindahan sifatnya universal.

Mengidentifikasi (Mengapresiasi) Ragam Dan Keunikan Seni Tari Mancanegara Asia

Kebudayaan negara lain dapat dipahami melalui pengenalan kesenian, sehingga menumbuhkan rasa saling menghormati, saling mengerti, saling memahami orang lain. Oleh karena itu, diharapkan dapat mengakui keragaman budaya serta terbentuk sikap toleransi terhadap perbedaan.

Perdamaian dunia dan kesalahpahaman dapat terhindari apabila sikap toleran dan menghargai ditumbuhkan, itulah pentingnya belajar kesenian dan kebudayaan negara lain.

Menjaga serta mengembangkan kesenian daerah dan nasional merupakan kewajiban bersama, tapi juga tidak menutup budaya dari luar sepanjang budaya yang diserap dari luar itu baik, karena tidak dalam era sekarang tidak mungkin untuk menutup diri, tetapi kepribadian tidak boleh hilang karena budaya luar yang diserap.

Berikut ini contoh ragam dan keunikan budaya luar seni Tari mancanegara di Asia:
 Semoga bermanfaat.

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel