Ragam Hias Batik Bali Motif Merak Abyorhokokai

Ragam Hias Batik Bali Motif Merak Abyorhokokai - Batik Abyorhokokai adalah batik yang berasal dari pulau Bali dengan corak yang khas. Motif batik daerah Bali juga merupakan sebuah ekspresi karya seni yang mengambil dari benda - benda alam selain tumbuhan yaitu keindahan dari seekor burung merak yang tergambar pada kain batik dan dikenal sebagai motif Abyorhokokai. 

Ragam Hias Batik Bali Motif Merak Abyorhokokai

Ragam hias batik bermotif binatang Abyorhokokai merupakan sebuah interpretasi keindahan alam pulau Bali yang menggunakan Merak sebagai simbol utama. Desain motif batik Abyorhokokai sebagai poros utama adalah burung Merak disertai dengan kelopak bunga Sakura yang merupakan bunga khas Jepang, sehingga tidak menutup kemungkinan batik Abyorhokokai mendapat pengaruh dari budaya Jepang.

Corak motif batik Bali pada umumnya terdapat beberapa komponen tertentu yang menjadi ciri batik Bali yaitu : kain yang berbobot, bau warna kain khas yang ditimbulkan dari bahan pewarna alami, Motif batik yang cenderung menggambarkan budaya Bali seperti kepercayaan masyarakat Bali tentang kisah para Dewa dan sebagainya, terdapat juga motif batik binatang alam khayal seperti motif Singa Barong dan masih banyak lagi.

Ornamen khas daerah Bali memberikan apresiasi bagi penggiat seni pada umumnya selain mengandung makna simbolis juga bermakna filosofis.

Demikian ulasan seputar ornamen Ragam Hias Batik Bali Motif Merak Abyorhokokai dengan berbagai keunikan makna yang terkandung didalamnya juga seni budaya tradisi modern nusantara dan mancanegara dengan mengakses Senibudayasia.

Semoga bermanfaat.

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel