Lirik Lagu Bekatak Kurak Kariak Lagu Daerah Bengkulu

 Lirik Lagu Bekatak Kurak Kariak Lagu Daerah Bengkulu - Bengkulu adalah sebuah provinsi yang terdapat di daerah Sumatera letaknya di daerah pesisir Sumetera Barat tepatnya di daerah perbatasan Sumatera Barat yang dikenal dengan Bumi Rafflesia. 

Kesenian daerah Bengkulu beranekaragam seperti yang terdapat di setiap daerah nusantara. Kesenian pertunjukan yang terdapat di Bengkulu contohnya kesenian tari tradisional yang menjadi ciri khas kedaerahan. Tari tradisional Bengkulu misalnya: Tari Rejang Lebong, Tari Ganau, Tari Kejei yang menggunakan musik iringan alat musik tradisional Bengkulu. 

Kesenian kerajinan yang terkenal dari daerah Bengkulu adalah kain motif batik Besurek. Sedangkan kesenian musik daerah Bengkulu tercermin pada lirik lagu daerah seperti : Lirik Lagu Sayang Api Coa Sayang, Jibeak Weo, Ting Bedenting dan sebagainya. 

Bekatak Kurak Kariak


Ciptaan drs. Razie Jahja

Bekatak kurak kariak nyemuni di ghupun seghai
Katau kakak ai mela baliak katau ading kelau kudai

Bekatak kurak kariak melumpat ke dalam payau
Ulam pepat kakak ngajak baliak tapi ading lum nyerilau

Kurak kariak, kurak kariak luluak itu muni bekatak
Mela baliak, mela baliak tapi ading lum kila galak

Bekatak kurak kariak nyemuni di ghupun seghai
Katau ading lum ndak baliak ndak nunggu cecirut kudai


Demikian ulasan Lirik Lagu Bekatak Kurak Kariak Lagu Daerah Bengkulu. Dapatkan ulasan seputar jenis kesenian yang berasal dari Bengkulu dan ulasan berbagai jenis kesenian yang berkembang didaerah dengan nilai - nilai dan makna yang terkandung pada seni budaya Indonesia maupun mancanegara dengan mengakses Senibudayasia. 

Semoga bermanfaat.

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel